JAKARTA – Kondisi arus lalu lintas di jalan Kamal Raya Cengkareng Jakarta Barat, kian hari semakin memprihatinkan. Pasalnya, hampir setiap hari di lokasi itu terjadi kemacetan yang disebabkan banyaknya angkutan umum maupun angkutan Carry mangkal sembarangan.

Namun anehnya hingga sejauh ini belum ada upaya dari instansi terkait untuk menindak tegas para supir yang membandel mangkal sembarangan. Dari salah seorang pengendara motor menyebutkan, kemacetan arus kendaraan yang terjadi di sepanjang jalan Kamal Raya sudah bukan rahasia lagi. Hal itu disebabkan para supir angkot Carry dan angkutan umum M13 mangkal sembarangan.

“kita berharap, ada ketegasan dari petugas untuk menertibkan. Supaya jalan ini tidak macet,” kata Hadi. Senin (27/11/2017). 

Selain masalah angkot Carry dan Angkutan umum M13 yang mangkal sembarangan, terdapat pula sejumlah truk parkir sembarangan di Jalan Palapa Rw 01 Rawa Buaya Cengkareng. Dari salah seorang warga Rawa Buaya Jhonit mengatakan, keberadaan sejumlah truk yang parkir sembarangan sudah sejak lama.Namun hingga sejauh ini belum ada tindakan tegas dari petugas yang terkait dalam hal itu. 

“Sampai sekarang truk truk itu parkir sembarangan di separator belum juga di tindak. Ini jelas lemah dalam pengawasannya,” ucapnya.

Menanggapi masalah ini, Kasudis Perhubungan dan Transfortasi Jakarta Barat, Anggiat Banjar Nahor mengatakan, pihaknya sudah sering melakukan tindakan tegas kepada para pengemudi angkutan umum di kawasan Jalan Kamal Raya Cengkareng. “Sebenarnya setiap hari sudah kitta tindak secara preventif dan represif. Tapi supir supir itu masih membandel.” katanya.

Disinggung masalah keberadaan parkir liar diatas separator Jalan Palapa Rw 01 Rawa Buaya Cengkareng, Kasudishub Jakarta Barat menjelaskan mengenai kendaraan truk yang mangkal di separator Drainese akan di tindak lanjuti. (Leman)