Megapolitan

Dipastikan Tahun 2018 Seluruh Bidang Tanah Di Kota Langsa Bersertifikat 

LANGSA – Kepala Kantor Pertanahan Kota Langsa Yuliandi Djalil. S.SiT, M.H Menargetkan Seluruh Bidang Tanah Di Wilayah Kota Langsa Akan bersetifikat lengkap di Tahun 2018, Dilihat Saat ini, Total Luas Wilayah Kota Langsa sebesar 262.410.000 M” dan jumlah bidang tanah secara keseluruhan yaitu 37.807 bidang.
“Bahwa kantor Pertanahan Kota Langsa telah menerbitkan 33.273 sertifikat bidang tanah atau sudah mencapai 88,01% kami telah konsisten dan berkomitmen Insya Allah di tahun 2018 seluruh bidang tanah dikota langsa akan bersetifikat dan kami juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki sertifikat tanah dibawah tahun 2011 diwajibkan untuk melaporkan ke kantor pertahanan Kota Langsa Agar petugas Kami dapat mendigitalisasi peta bidang tanah tersebut,” ujar Yuliandi saat ditemui awak media indonesiaparlemen.com di kantor Pertanahan Kota Langsa Jalan profesor A. Majid Ibrahim Matang. Senin (27/11/2017).

Baca Juga :  BPN Kota Langsa Sukses Tertibkan Aset Pengadaaan RTH

Masih menurut Yuliandi, melalui program Prona/PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Maka Pensertifikatan Seluruh bidang tanah dikota Langsa akan lebih efektif Dalam pencapaiannya, serta memiliki dampak yang positif terhadap perkembangan pembangunan di wilayah Kota Langsa.

“Dari aspek perekonomian, pencapaian target pensertifikatan seluruh bidang tanah diwilayah Kota Langsa juga mampu menumbuhkembangkan karakter masyarakat berdikari untk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka melalui pemanfaatan sertifikat tanah sebagai jaminan modal usaha,” tegas Yuliandi. (Iqbal)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button