Megapolitan

Bantuan Dari BNPB Untuk Korban Bencana Terbuang

JAKARTA – Warga Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, menyesalkan adanya masalah bantuan makanan kaleng dari pihak BNPB untuk korban bencana yang di kubur di belakang kantor Kelurahan.

Menurut warga, bantuan dari BNPB yang disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta yang dikirim pada Bulan Pebruari tahun 2017 akhirnya menjadi cuma cuma. seharusnya ketika terjadi banjir, makan makanan kaya Indomie dan bubur kacang merah kalengan dan nasi ikan tuna goreng untuk korban banjir di salurkan. “Jadi bukan di biarkan makanan itu menjadi kadar luasa,” ucap Jonit warga Rawa Buaya. Selasa (28/11/2017).

Yang lebih memprihatinkan lagi, kata Jonit, banyak bantuan makanan dari BPBD Jakarta di kubur di areal taman belakang kantor Kelurahan,” padahal pada waktu banjir, banyak warga yang membutuhkan bantuan, dari pada sebelumnya kebuang, mending di salurkan,” Tambahnya.

Baca Juga :  Tampung Usulan Masyarakat, Kelurahan Ciater Gelar Musrenbang

Wilayah Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat merupakan wilayah yang dikenal sangat rawan banjir, diantaranya RW 01, 02, 04 dan Rw 03. Menurut warga sangat disayangkan apabila bantuanya terbuang cuma cuma. Namun sayangnya Lurah Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Syahwan ketika di hubungi belum dapat menjawab. (Leman) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button