BANDUNG – Empat pelaku curanmor, berhasil di ringkus jajaran Kepolisian, dua diantaranya di lumpuhkan timah panas oleh petugas.

Dua dari empat tersangka yang sudah puluhan kali mencuri kendaraan bermotor didor ketika ditangkap jajaran Polrestabes Bandung, Jawa Barat.

Mereka digulung petugas di Jalan Linggawastu Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. Mereka adalah AS (20), IP alis Cuke (21), dan dua tersangka lainnya yang ditembak di kaki kirinya yakni RW (22) dan AG alis Aceng.

“Komplotan ini telah melakukan aksinya sebanyak 35 kali di Kota Bandung,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus, Rabu (29/11/2017).

Modus komplotan ini, sambung Yusri, yakni mengambil sepeda motor dengan cara merusak kunci stang menggunakan kunci astag/leter T kemudian dijual ke Kota Tasikmalaya. “Saat ini kasuanya masih diselidiki di Polrestabes Bandung,” ungkapnya.

Disita barang bukti 12 unit sepeda motor berbagai merek, empat buah kunci astag, dan satu pucuk senjata rakitan jenis revolver beserta 4 butir amunis. (Hadi)