Megapolitan

Besok Presiden RI ke Aceh, Pangdam IM Apel Pasukan Pam VVIP 

BANDA ACEH – Menjelang kedatangan Presiden RI, Ir H. Joko Widodo ke Aceh besok, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fahcruddin selaku Panglima Komando Operasi (Pangkoops), pagi tadi melakukan apel pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (30/11/17) pagi.
Apel gelar pasukan yang melibatkan sebanyak 2900 orang yang terdiri dari unsur TNI dan POLRI tersebut, turut dihadiri oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak, Wakapolda, Kabinda Aceh serta para pejabat Kodam IM dan Polda Aceh.

Sementara itu, bertindak sebagai komandan apel dan sekaligus Dansatgas dalam penugasan Pam VVIP  pada apel gelar pasukan yaitu Komandan Korem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus.

Baca Juga :  Dukung Jokowi, SBY Bisa Tiadakan Poros Ketiga

Pangdam IM mengatakan, apel gelar pasukan ini adalah sebagai bentuk pemeriksaan, untuk memastikan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam IM yang bersifat integrasi antara TNI dan POLRI, guna pengamanan kunjungan Presiden RI dalam rangka mengunjungi Sail Sabang.

“Untuk itu, Saya yakinkan untuk pengamanan VVIP ini bisa berjalan sukses. Dengan tidak ada kata ulangi. Selain itu, aman dan lancar mencapai tujuan yang diinginkan,” ujar Pangkoops dihadapan pasukan. 

Pangdam IM menjelaskan tugas-tugas yang diberikan dalam melakukan pengamanan VVIP yang ada di dua titik, yaitu di Kota Sabang dan Banda Aceh. “Hal itu dilakukan apabila terjadi sesuatu harus berbuat apa. Oleh karenanya masing-masing satuan perhatikan betul-betul saat brifing,” tegas Pangdam.

Baca Juga :  Peringati Hari HAM, Presiden Jokowi Ajak Semua Pihak Perkuat Komitmen Pemenuhan Hak Asasi

Kepada personel Pam VVIP, Pangdam berpesan agar mengaplikasikan dan mempedomani sapta marga, sumpah prajurit, delapan wajib TNI dan Tri Brata dalam melaksanakan tugas.

“Kita harus baik-baik dengan masyarakat, upayakan cukup dengan senyum, sapa dan salam. Biasakan seperti itu, karena kita semua bersaudara. Dan yang paling penting sampaikan kepada masyarakat, bahwa TNI dan Polri sangat mendukung kegiatan Sail Sabang ini. Semoga Aceh akan menjadi lebih baik,” pesan Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fahcruddin selaku Pangkoops kepada personel Pam VVIP. (Muhd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button