ACEH TIMUR – Sedikitnya 35 pembalap telah mendaftarkan diri dan siap bertarung di ajang Bupati Aceh Timur Cup Race 2017 yang akan digelar Sabtu dan Minggu, 2-3 Desember mendatang.

Event tersebut digelar bersamaan dengan perhelatan event bergengsi Grand Final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 yang akan dihelat di Sirkuit Non Permanen (NP) Pusat Perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi.

“Berbagai persiapan terus kita benahi dan lengkapi. Harapan kita, acara ini berjalan dengan sukses dan lancar tanpa kendala,” ujar Ketua Panitia yang juga Ketua Korwil IMI Aceh Timur, Sulaiman atau yang akrab disapa Toke.

Dijelaskannya, para jawara satu sampai tiga di setiap region se Indonesia nantinya akan bertarung di enam kelas yang akan diperlombakan. Sedangkan untuk Supporting Race sendiri terdapat empat kelas yang tersedia.

“Saat ini sudah ada 35 pembalap Aceh dan beberapa pembalap dari luar Aceh yang mendaftar, masa pendaftaran akan kita tutup pada Jum’at (1/12) sore nanti,” ujarnya.

Sementara itu, ia juga menjelaskan para pembalap, official beserta tim mekanik dari dari luar daerah hingga saat ini masih terus berdatangan ke Aceh Timur.

Jumlah peserta dikatakannya akan semakin meningkat terutama menjelang hari terakhir pendaftaran (hari ini), khususnya bagi pembalap yang berasal dari luar daerah.

“Masih kita data, karena peserta dan tim masih terus berdatangan,” kata Toke.

Bagi pembalap yang hendak mendaftarkan diri, tambahnya, diharapkan bisa langsung mendatangi kesekretariatan yang terletak di komplek Gedung Idi Sport Center (ISC).

“Bisa juga menghubungi panitia di 085296551233 (Helmi), 082370888518 (Zamzami), 08126933604 (Faidzin) dan 082294150521 (Nouval),” demikian tutup Sulaiman. (Fahmi)