BATAM – Forum Pers Independent Indonesia (FPII) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pertama yang dihadiri sekitar 200 media dan 300 orang jurnalis dari seluruh Indoensia, di D’Hotel, Jalan Sutan Agung Menteng, Jakarta Selatan sejak Jum’at (1/12/2017).
FPII merupakan organisasi yang berdiri atas Kemerdekaan Pers yang muncul pertama kalinya dengan berani menggugat Dewan Pers terkait kebijakan Verifikasi dan Barcode yang dinilai telah membelenggu Kemerdekaan Pers.

Ketua Presidium FPII Kasih Hati dan Ketua Panitia Mukernas FPII Lesmana yang memimpin kegiatan ini akan membahas masalah-masalah diskriminasi terhadap jurnalis serta memajukan dan mencerdaskan anak Bangsa melalui pemberitaan di media.

Kemudian akan dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART di internal FPII yang akan diterapkan di seluruh daerah di Indonesia.

Rahmadani Anggreny Harahap, SH selaku Ketua FPII Setwil Kepri yang didampingi Waskito Indro, S. Psi selaku Sekretaris Kepri ikut mensukseskan mukernas pertama ini dengan menghadiri kegiatan ini beserta teamnya dari Kota Batam yang mewakili daerah Provinsi Kepulauan Riau. (John)