DEPOK – Delapan orang diamankan Tim Jaguar Polresta Depok. Delapan pemuda itu diduga tengah asik pesta tembakau gorila di pinggiran Jalan Nusantara, Depok Jaya, Pancoranmas, Kota Depok, Sabtu (2/12/2017) dini hari.

Katim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus menyebutkan, pada saat akan ditangkap salah satu pelaku mencoba menantang duel anggota Jaguar. Namun tanpa perlawanan berarti, kedelapan pemuda langsung digiring ke Polres dengan barang bukti diduga daun gorila.

“Berkat ada laporan warga ada orang nongkrong kerap buat onar, langsung kita telusuri dan ternyata benar ada,” ujarnya Sabtu (2/12/2017) pagi.

Ia mengaku penangkapan tersebut langsung dipimpin Wakatim Jaguar Polresta Depok, Aiptu Tulus Widodo. 

Ketika petugas menggeledah barang bawaan para pelaku ternyata didapatkan tiga paket tembakau gorila, dua linting gorila siap hisap, dan beberapa butir diduga obat penenang.

“Setelah diselidiki dari pelaku juga suka pesta tembakau gorila di lokasi nongkrong. Hal tersebut benar dibuktikan ditemukan barang bukti daun gorila baik yang paketan sama lintingan dan beberapa obat penenang sudah diamankan petugas,” pungkasnya.

Sementara itu, YP, 29, mengaku sudah delapan bulan menggunakan gorila. “Menghisap gorila untuk halusinasi tinggi dan supaya lebih berani lagi,”ucap Winam seraya mengucapkan pengakuan pelaku saat dimintai keterangan petugas.

Tersangka YP menggunakan daun gorila tersebut saat akan melakukan aktifitas bekerja. “Jika memakai gorila bisa lebih fokus dan sugesti aja. Beli order via online perpaket Rp. 300 ribu untuk pulau Jawa,”tutupnya. (Amor)