TUALANG CUT – Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono selalu mengingatkan pesan Panglima TNI kepada seluruh prajurit TNI Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti.
Pesan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantio adalah. “Saat ini TNI dapat predikat Kepercayaan masyarakat Urutan pertama sebesar 94 %, dan ini harus kita pertahankan dan harus ditingkatkan”. 

Pesan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, disampaikan Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono pada saat menutup secara resmi latihan pemantapan Raider, dilapangan upacara Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (2/12/2017).

“Kepercayaan masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan dengan apa? tentunya dengan menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Baik-baik dengan rakyat, karena rakyat adalah Ibu kandung TNI, serta pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI setiap melaksanakan tugas sehari-hari sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” harapnya.

Selaku Komandan latihan, Danrem mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh prajurit Raider atas semangat, keseriusan dan ketekunanan selama melaksanakan dan mengikuti latihan dalam beberapa hari ini. Puji syukur kepada Allah Swt, latihan berjalan dengan baik, aman, sukses dan lancar.

“Adapun kekurangan pada latihan, kita lakukan evaluasi kembali agar dapat diperbaiki, sehingga penyelenggaraan latihan sesuai dengan standar dalam program latihan. Laksanakan latihan dengan sunguh-sunguh, tetap berlatih dan terus selalu asah kemampuan,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Danrem mengharapkan, kepada seluruh prajuritnya, jadikan latihan ini sebagai modal kunci kesuksessan dalam meningkatkan kemampuan dan pendukung pelaksanaan tugas pokok di satuan. “dengan demikian akan terciptanya prajurit trangginas, handal, profesional, yang selalu dicintai rakyat,” harapnya.

Hadir pada upacara penutupan latihan pemantapan raider antara lain, Danyon Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Lutfi, Pasi Latihan Korem 011/LW Kapten Inf Rivaldi, serta seluruh pelaku dan pendukung penyelenggara latihan pemantapan Raider. (Yuni)