Megapolitan

Air Datang Tiba Tiba Masyarakat Kota Lhoksukon Panik

LHOKSUKON – Hujan yang mengguyur kabupaten Aceh Utara dalam tiga hari terakhir ini mengakibatkan sungai Lhoksukon tidak dapat menampung banyaknya air hujan yang turun dalam tiga hari, alhasil air curahan hujan tersebut meluap sehingga mengakibatkan banjir yang melanda di beberapa Gampong di kota tersebut.

Banjir yang melanda ibukota tersebut mengakibatkan lumpuh total roda perekonomian kota tersebut, pedagang yang biasanya berjualan ditempat yg telah disediakan kini harus berjualan di trotoar jalan Medan – Banda Aceh, dan sementara jalan yang menghubungkan Medan – Banda Aceh kini macet total setelah diserbu pedagang di kota tersebut. Sampai berita ini diturunkan belum ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan kerugian juga belum bisa dipastikan.

Sementara itu banyak dari LSM lokal, mahasiswa dan relawan di kabupaten tersebut mendirikan tenda pengungsi dan dari pihak kesehatan kabupaten Aceh Utara juga sudah menyediakan tenda kesehatan untuk para pengungsi.

Baca Juga :  Ikatan Mahasiswa Sains Cut Nyak Dhien Galang Dana Bencana Banjir Aceh 

Pengharapan masyarakat ibukota kabupaten tersebut agar ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi pemerintah kabupaten Aceh Utara agar kedepannya harus cepat bertindak untuk pembangunan penanggulangan banjir khususnya pembangunan. (Das/Arianto)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button