NEWS

Sosialisasi Pembinaan Kewirausahaan OK OCE Di Kalideres

JAKARTA – Sosialisasi Pembinaan Kewirausahaan Pada Pencanangan Program Wirausaha Baru, telah diselenggarakan di ruang serba guna lantai empat kantor Kecamatan Kalideres Jakarta Barat. Kamis (7/12/2017). 

Dalam acara pembinaan wirausaha yang di lakukan Sudis UMKM Jakarta Barat, di kantor Kecamatan Kalideres itu, dihadiri oleh narasumber dari Perkumpulan Gerakan Ok Oc (PGO), Muhamad Syahidin. 

Disela sela acara itu, Kasudis UMKM Jakarta Barat, Hj. Nur’aini Silviana D.S.Sos,M.si mengatakan, Program wirausaha ini diantaranya terdiri dari wirausaha yang baru di mulai atau yang baru bergabung maupun yang sudah, artinya sudah terpantau melalui UKM. Dan nantinya para calon wirausaha bakal di bina oleh UMKM, dan juga para calon wirausaha, juga bisa mengajukan pinjaman modal melalui proses Bank DKI. 

“ini baru sebatas sosialisasi saja kepada masyarakat untuk warga yang ingin menjadi wirausaha dalam program Ok,Oc,” Kata Silvi.

Kasudis UMKM menjelaskan, Di wilayah Jakarta Barat, masing masing perkecamatan terdapat sebanyak lima puluh orang peserta untuk bakal calon wirausaha. Mereka terdiri dari calon wirausaha baru atau yang ingin bergabung maupun yang sudah bergabung. 

“Mereka nanti kita bina, kemudian bagaimana mekanismenya agar menjadi wirausaha yang baik. Tak perlu khawatir, ambil ilmunya, kita belajar bersama untuk cara wirausaha dan menuju sukses. Jadi masyarakat yang akan mengajukan untuk menjadi wirausaha, silahkan bergabung dalam program OK,OC,” ucapnya.

Sementara itu Camat Kalideres, Supriyadi yang di damping Sekcam Kalideres, Endang Prihatin mengatakan, Kita mendukung dan ikut serta di dalamnya.Nanti di didik dan di kembangkan mereka yang menjadi wirausaha. Untuk Kecamatan Kalideres sendiri terdapat lima Kelurahan.

“Harapan saya masyarakat dapat terfasilitasi untuk kegiatan masyarakat dan dengan adanya seperti ini dapat meningkatkan melalui program masyarakat yang ekonomi lemah,” ujar Camat. (Leman) 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close