JAKARTA – Selain Warganet, tampaknya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga memberikan komentar soal Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, terlihat tertidur saat mendampingi Gubernur Anies Baswedan yang menghadiri perayaan Hari Disabilitas Internasional 2017 di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Jalan Peta Utara, Kalideres pada Rabu (6/12).
Wagub menduga, tertidurnya Walikota Jakarta Barat karena faktor kelelahan yang membuat Anas terlihat tertidur karena bekerja melayani warga 24 jam.

“Kaya walikota kita yang Jakarta Barat kasihan itu pasti dia lelah yah itu kerjaanya 24 jam cape pasti dia,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/12).

Anas sendiri langsung mengkonfirmasi kejadian tersebut. Dia berdalih hal itu terjadi lantaran pekerjaan sebagai wali kota sangat menyita waktu tidur. Tak jarang, dia sampai harus menghadiri berbagai agenda hingga larut malam.

“Saya tuh kerjanya sampai malam. Malam-malam masih kontrol Kota Tua dan segala macam, maulid, undangan sana sini. Kasih tahu aja, wali kota sampai larut malam. Ngelengguk (menunduk) tuh bukan berarti tidur. Kalau tidur, di tempat tidur,” kata Walikota kepada wartawan.

Anas membantah jika ia tertidur. Dia mengaku hanya menunduk atau istirahat sejenak lantaran efek dari kecapean atas tugasnya.

“Gue enggak tidur kok. Tidur mah di tempat tidur. Kan di kursi, ngeluk dikit wajar-lah. Pasti difoto nih, sudah ada berasa gue. Sudah ada perasaan, dimuat lagi nih,” ungkapnya. (Leman)