DaerahNEWS

Masyarakat Tergabung Charity Community, Peduli Bencana Pacitan

Jawa Timur – Masyarakat Jawa Timur khususnya Malang Raya yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas)  dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Pengusaha Swasta,  juga media cetak serta online, akan melakukan kegiatan bakti sosial peduli terhadap bencana banjir Bandang yang terjadi di Pacitan,  Jawa Timur. 
Masyarakat tergabung dalam komunitas,  seperti Ormas BPI KPNPA RI (Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia) Malang Raya, GCI (Garda Cakra Indonesia) Jawa Timur, TMC86 (Touring Motor Community 86) Malang Raya, Hotel Regent’s Park Malang, Alumni ’92 SMPN 1 Wasit,  Alumni’ 95 SMA PGRI 05 Malang (Raktapangkaja),  Surat Kabar Umum Amunisi Jakarta,  Media Indonesia Parlemen Jakarta. 

Alumni ’92 SMPN 1 Wagir yang dipandegani Hari Subekti sebagai Ketua, dan dibantu oleh Isti Choma serta Wiwit telah menggalang bantuan. Sampai berita ini ditulis sudah terkumpul barang seperti.  

“air mineral, minyak goreng, mie instan,  sembako, biskuit, rokok dan pakaian.  Tinggal menunggu koordinasi lanjutan dan armada angkutan,  untuk didistribusikan ke Pacitan,” kata Isti salah satu pengurus Alumni ’92.

Sony Yudhawan selaku Ketua DPP GCI, menyampaikan bahwa dari GCI akan mengirim ambulans,  dan barang-barang yang sudah terkumpul sebagian bisa diangkut dan dibawa didalam nya. Serta rencana Ketua dan Sekretaris DPP akan naik kereta menuju Malang,  pada hari sabtu (9/12/2017), guna melakukan koordinasi lanjutan. 

Sementara itu Ketua BPI KPNPA RI Malang Raya dan TMC86, Moeljono, menyampaikan,  bahwa kita menunggu Rekan-rekan DPP GCI dari Jakarta guna melakukan koordinasi lanjutan Event Charity Community Peduli Bencana Pacitan. Adapun pembahasan koordinasi adalah pendistribusian hasil penggalangan bantuan sosial ke Pacitan. 

“Semoga kegiatan penggalangan bansos yang tidak seberapa ini dapat sedikit membantu kepada masyarakat Pacitan yang saat ini mengalami musibah banjir Bandang. Dan sudah menjadi kewajiban kita sebagai sesama manusia, yang merupakan sebangsa serta setanah air yaitu Indonesia,” imbuhnya. (John) 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close