Megapolitan

Antisipasi Bandit Jalanan Jelang Natal Polsek Kelapa Gading Tangkap 8 Orang Preman

JAKARTA – Untuk mengantisipasi aksi bandit jalanan saat menjelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Kepolisian terus gencar merazia Preman. Kali ini, Operasi premanisme yang digelar Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara mengamankan delapan orang. Mereka yang diamankan kerap meminta uang kepada pengendara mobil baik yang melintas di lampu merah maupun parkir.

“Mayoritas mereka yang kami amankan merupakan parkir liar. Meminta paksa uang kepada sopir, jika tidak dikasih mereka ini nekat merusak properti di kendaraan,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazlurrahman didampingi Kanit Reskrim AKP Syam Ramadan.

Baca Juga :  Polri Belum Ketahui Teroris Pengincar Perayaan Natal dan Tahun Baru 

Arif menjelaskan, pihaknya melakukan operasi di lokasi titik-titik rawan kejahatan street crime. Di kawasan IGGI Perintis Kemerdekaan petugas menggaruk 3 premanisme saat sedang melakukan parkir liar terhadap truk dan kendaraan lainnya. Kemudian putaran MOI Kelapa Gading diamankan 3 orang saat meminta uang kepada pengendara mobil di tengah kemacetan.

Operasi kemudian dilanjutkan di Jalan Yos Sudarso Kelapa Gading dan mengamankan 2 orang. Dua orang yang diamankan tersebut kerap meminta paksa terhadap pengendara. Dari operasi ini petugas menyita uang receh Rp 96 ribu. “Mereka ini kami lakukan pemeriksaan kemudian di data. Mereka yang tidak terbukti melakukan tindak pidana akan diserahkan ke Depsos,” ujar Kapolsek. (Welly Bogel) 

Baca Juga :  Gandeng BRI Pasar UMKM Hadir di Wanasari - Cibitung

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button