Hukum dan KriminalNEWS

Belasan Orang Diduga Preman Dirazia

JAKARTA – Polres Jakarta Pusat berhasil menggagalkan belasan remaja yang mau tawuran. Mereka diamankan petugas kepolisian di Jalan Kramat Sentiong V, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017) siang.

“Mereka yang diamankan itu rata-rata berusia antara 9 tahun hingga 15 tahun, ribut hanya karena masalah sepele saling mengejek,” papar Ny Wati, warga sekitar.

Keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 21:00 wib, remaja yang bertetangga awalnya sudah saling mengejek, namun sempat dilerai warga dan pengurus RT setempat. Namun jelang beberapa jam kemudian, bocah-bocah itu kembali kelokasi hingga akhirnya adu mulut.

Karena takut akan terjadi keributan, warga sempat mengontak polisi. Dan dalam waktu cepat petugas dari Polsek Senen segera tiba dilokasi, dan polisi melihat kelompok anak bocah segera diamankan dibawa ke kantor polisi

Kini kelima belas orang anak masih remaja itu setelah dibawa ke kantor polisi kemudian memanggil orangtuanya dan pengurus RT, untuk membuat perjanjian diatas meterai.

Setelah ditanda tangani dan dihadiri para saksi, bocah-bocah itu kemudian diperbolehkan pulang. Sementara Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, segera menginstruksikkan pada jajaran untuk sering melakukan patroli pada jam kerawanan.

Dengan seringnya melakukan patroli, tentu akan mengurangi angka kejahatan seperti jambret dan aksi tawuran serta pelaku kejahatan lainnya. (Hadi) 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close