LANGSA – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Lapas Narkotika Kota Langsa mengadakan acara islamiah berupa Dala’il Khairat, Santunan anak yatim dan Tausiah Agama. Acarapun berjalan lancar dan sukses, kamis (7/12/2017).

Dala’il Khairat (pelantun zikir dan shalawat) yang di undang Kalapas Narkotika Amiruddin, SH berasal dari Desa Tanjung Neraca Kabupaten Aceh Tamiang dan Idi, serta banyak nya santunan bagi anak yatim sejumlah 150 orang.

Penceramah yang menyampaikan tausiah di sampaikan oleh Teungku Bukhari Abdul Manaf berasal dari Paloh Gadeng Aceh Utara.

Kalapas Narkotika Langsa Amiruddin SH dalam sambutannya mengatakan, di lapas ini juga dilakukan kegiatan islami seminggu 2 kali yaitu pada hari senin dan sabtu. “berupa pengajian rutin, juga shalat berjamaah untuk pembinaan religius bagi warga binaan, agar napi lebih mendekatkan diri pada Allah,” ujarnya.

Acara maulid ini juga terselenggara berkat bantuan moril warga binaan yang masih didalam dan bantuan materil dari warga binaan yang sudah bebas. Sebanyak 392 orang Warga binaan, kesemuanya ikut mendengarkan tausiah yang diberikan penceramah dengan khidmad. (Yuni)