LHOKSEUMAWE – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017, Satuan Korem 011/Lilawangsa memberikan bantuan sembako dan santunan kepada 127 Orang Veteran dan Warakawuri berdomisili di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.
Bantuan dari Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono tersebut diserahkan melalui Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 011/Lilawangsa Letkol Inf Yogi Bahtiar untuk para pejuang, yang berlangsung di Gedung KNPI Aceh Utara Kota Lhokseumawe, Selasa (12/12/2017).

Disela-sela acara tersebut, Kasiter Korem 011/Lilawangsa menyampaikan pesan Danrem 011/Lilawangsa menyebutkan, pada peringatan Hari Juang Kartika yang di peringati setiap pada tanggal 15 Desember, Korem 011/Lilawangsa melaksanakan acara silaturahmi dengan keluarga besar TNI yaitu Veteran dan Warakawuri.

Veteran adalah pejuang, yang berperan secara aktif pengabdiannya mempertahankan kedaulatan bangsa dan merebut Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman penjajah. Pada peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2017, diusung tema “TNI Manunggal Dengan Rakyat, TNI-AD Kuat”, sebutnya.

Selain itu, Kasiter menambahkan, atas jasa-jasanya lah sampai saat ini kita merasakan kemerdekaan itu. “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, Sudah saatnya kita mengingat, menghargai, dan belajar dari tokoh bangsa dimasa lalu, untuk membangun generasi muda indonesia yang lebih baik,” harapnya.

Pemberian santunan ini adalah salah satu bentuk jalinan tali asih, perhatian kita (TNI) kepada warakawuri dan veteran yang telah berjuang untuk merebut dan mempertahankan NKRI. “silaturrahmi dan mempererat persaudaraan sebagai wujud ikatan keluarga besar TNI yang harus tetap dijaga dengan baik,” begitu pesan Danrem yang disampaikan Kasiter. (Yuni)