NEWS

Imunisasi Difteri Massal Di Kec. Gropet 

JAKARTA – Program pencegahan penyakit Difteri, kini mulai dilakukan di wilayah Kecamatan Grogol, Petamburan Jakarta Barat. Proses pencegahan penyakit tersebut, di mulai dari proses imunisasi. 

Hal itu, dapat dilihat dari kegiatan yang melalui proses Tanda Tangan Komitmen Pelaksanaan ORI (Outbreak Responses Immunizasion) dalam rangka Pemberian imunisasi masal untuk pencegahan penyakit difteri di Aula Pendidikan Al- Casanah jalan. Tanjung duren Barat Tiga, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Rabu (12/12/2017).

Dalam acara itu, hadir sebagai narasumber Dokter Puskesmas Grogol Petamburan, Anggota DPRD DKI komisi III E,H. Hamidi, Camat Grogol Petamburan. H Ahmad  Sajidin, Lurah Tanjung duren utara, Bimas Pol dan Babhinsa, tamu serta pihak sekolah SD, SMP, PAUD Ketua Rw 01-07 dan LMK, FKDM. 

Pada kesempatan itu, Camat Gropet Sajidin menjelaskan, Seluruhnya berkomitmen melaksakan kegiatan pemberian imunisasi difteri kepada semua anak dari yang berusia 1 hingga 19 tahun. “Dari 8 Kecamatan se Jakarta Barat, alhamdulillah yang blom terkena suspek Difteri, cuma Kecamatan gropet. Makanya target pencegahannya adalah 95,000 .” Ujarnya.

Camat berharap, dalam adanya kegiatan ini, tentunya masyarakat khususnya se Kecamatan gropet bisa terbebas 100 % dari penyakit berbahaya yakni Difteri.

“Nantinya penyuntikan itu akan dilaksanakan pada 3 kali yaitu bulan desember 2017, januari 2018 dan Juni 2018. (Leman) 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close