Megapolitan

Pasca Banjir, Anies Tinjau Lokasi Tanggul Jebol

JAKARTA – Pasca terjadinya banjir yang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta, akibat dampak cuaca Extrem, Gubernur DKI Anies Baswedan, melakukan pengecekan di lokasi jebolnya tanggul di Jati Padang, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).
Anies dengan sejumlah pejabat tampak melihat lihat kondisi lokasi Tanggul. Anies meminta kepada Dinas Tata Air agar mensiagakan pompa air di permukiman warga yang ada di lokasi tersebut.

“Pompa (air) mobil bisa disiagakan di sini?” tanya Anies ke Kadis SDA DKI Teguh Hendrawan di lokasi, Rabu (13/12/2017).

Teguh menjawab pihaknya tidak dapat menyediakan pompa air mobil di wilayah tersebut. Hal tersebut karena lokasi permukiman warga yang berada di gang sempit. Namun, kata Teguh, pihaknya akan menyiagakan pompa portabel di lokasi tersebut.

Baca Juga :  Wagub: PKA Harus Jadi Acara Yang Tidak Biasa¬†

“Kalau pompa mobil tidak bisa Pak, karena wilayahnya sulit. Tapi, kami akan menyiagakan pompa portabel di sini, Pak,” jawab teguh.

Anies juga menanyakan bagaimana cara pengerjaan tanggul yang jebol segera diselesaikan. Dia ingin pengerjaan tanggul yang jebol dapat segera selesai.

“Ini kapan diselesaikan, hari ini bisa?” tanya Anies lagi ke Teguh.

Baca Juga :  SMSI Banten Diverifikasi Langsung Oleh Ketua Dewan Pers

“Ini kita kerjainnya perlahan Pak, hari ini kami sedot dulu yang masih tergenang di sini. Jadi kalau belum kering nanti pondasinya jebol lagi Pak, jadi kami mulai dari sisi sini dulu, baru nanti di sebelah sana,” jelas Teguh ke Anies.

Anies juga meminta agar Dinas SDA DKI segera menguras air yang masih menggenangi permukiman warga. Hal ini agar warga bisa kembali beraktifitas normal. “Ini kemarin pas jebol saya ke sini, airnya luar biasa, kayak air bah,” ucap Anies. (Navis) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button