LANGSA – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, Drs. H. Faisal Hasan dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Langsa, Yuliandi, S.SiT, MH sepakat berkomitmen untuk menertibkan aset – aset tanah wakaf tahun 2018.

Faisal Hasan mengatakan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Langsa akan membentuk tim khusus guna mendukung Kantor Pertanahan Kota Langsa dalam percepatan penertiban asset-aset tersebut.

“Tim ini akan kita bentuk dalam penyuluhan, Pengindentifikasian seluruh tanah wakaf di Kota Langsa serta menyiapkan syarat-syarat untuk kita daftarkan menjadi sertipikat Wakaf.” Katanya, dalam kunjungan Yuliandi dan Jajaran Kantor Pertanahan Kota Langsa di Kantor Kementerian Agama, Kamis (14/12/2017).

Faisal juga menambahkan bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan Baitul Mal Kota Langsa dalam rangka tertib dan menjaga asset-aset wakaf tersebut dengan
pemasangan plang nama kepemilikan tanah wakaf pada seluruh tanah wakaf yang sudah terdaftar.

Yuliandi Djalil.S.SiT.M.H mengemukakan Kantor Pertanahan Kota Langsa siap membantu dalam proses percepatan pensertipikatan dan pemetaan tanah wakaf.

“kami telah mempersiapkan tim yang akan
bekerjasama dengan tim yang akan dibentuk oleh Kantor Kementerian Agama Kota Langsa.” Ujar Yuliandi.

Dalam kunjungannya tersebut, Yuliandi juga menyerahkan Piagam penghargaan kepada Kantor Kementerian Agama Kota Langsa atas dukungan dan kerjasama yang baik dalam mensukseskan pensertipikatan tanah wakaf di Kota Langsa.(Iqbal)