NEWS

Jutaan Umat Berkumpul Di Monas Bela Palestina 

JAKARTA – Jutaan umat dari berbagi daerah dalam aksi bela Pelestina memadati kawasan Monumen Nasional atau Monas di Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017).

Mereka membawa bendera Palestina serta berbagai spanduk dan poster bertuliskan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sekaligus kecaman terhadap Amerika Serikat.

Sebagaimana pantauan indonesiaparlemen.com ada sejumlah sosok turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sementara dalam orasinya Gubernur DKi menyatakan sikap menentang keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

“Jakarta adalah ibu kota Indonesia, Yerusalem adalah ibu kota Palestina. Jakarta milik bangsa Indonesia, Yerusalem milik bangsa Palestina. Kita tegaskan bahwa kepemilikan itu jelas,” ujarnya

Sementara massa meneriakan yel-yel ” boikot produk amerika”. Dengan kompak. Acara akbar yang diikuti ribuan orang dari berbagai daerah. Salah satunya, Wahyudi(45) dari Bandung, Jawa Barat ini mengaku sengaja datang beserta sanak keluarganya. 

“Disini kita dalam aksi damai ini mendoakan kepada saudara-saudara kita di Palestina bisa mendapatkan kebebasannya, mendapatkan kemerdekaannya dan haknya,” ujarnya.

Dalam aksi damai ini semua berharap agar Palestina segera mendapatkan kemerdekaannya, sehingga tidak terus menerus dijajah Israel. (Sur) 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close