Megapolitan

Begal Motor Di Tangerang Tewas Di Dor

TANGERANG – Tamat sudah riwayat Hasan Basri alias Codet dalam dunia kejahatan yang ia jalani.Pasalnya pelaku begal motor ini merenggang nyawa lantaran ditembak anggota polisi yang menyergapnya di Jalan Kalipasir, pinggir Kali Cisadane, Kota Tangerang, Selasa (19/12/2017).
“Kami melakukan penindakan tegas terhadap satu pelaku pencurian motor karena melakukan perlawanan menggunakan senjata badik, melukai kami saat melakukan pengejaran,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan di RSUD Tangerang, Selasa (19/12/2017).

Saat ini, kata Harry, jenazah pelaku yang belum diketahui identitasnya itu terbaring di kamar mayat RSUD Tangerang. Pria penuh tatto ditubuhnya itu mengalami luka tembak di bagian dada.

“Pelaku masih Mister X, dengan ciri-ciri usia 25 tahun, tinggi 158 centimeter dan sekujur badannya tato semua,” ungkap Harry.

Baca Juga :  CAMAT I PUTU DADA : MALL ADMINITRASI DD ITU ADALAH PENULISAN KURANG dan MATERAI KURANG

Harry meyakini, bandit jalanan yang ditindak tegas tim buser Polsek Tangerang Kota pimpinan Kapolsek Kompol Ewo Samono ini merupakan residivis kambuhan. Sebab, di kaki kanan pria tersebut ditemukan sebuah luka bekas tembakan.

“Di kaki pelaku ada luka bekas tembakan, kami sangat yakin pelaku memang seorang residivis,” imbuhnya.

Harry menjelaskan, aksi tindakan tegas oleh anggotanya bermula ketika tim buser yang dipimpin Bripka Nico Wibowo melakukan observasi wilayah mengantisipasi kejahatan jalanan. Saat melintas di Jalan Ir Sutami, dua orang tak dikenal kedapatan mendorong sepeda motor Honda Kharisma dari salah satu kontrakan warga.

“Pelaku kemudian dikejar oleh anggota hingga ke pinggir Kali Cisadane,” ungkapnya didampingi Kapolsek Kompol Ewo Samono.

Tak mau kehilangan buruannya, tim buser memberanikan diri menghadang. Laju dua pengendara motor tersebut. Melihat kedatangan petugas, seorang pelaku langsung kabur. Satu pelaku lainnya nekat menyerang tim buser dengan sebilah badik.

Baca Juga :  Tak Jera, Begal Motor Ditembak Mati

“Pelaku nekat melakukan perlawanan saat petugas melakukan pemeriksaan terhadap sepeda motor,” beber Harry.

Dari pria tersebut, lanjut Harry, polisi mengamankan barang bukti berupa dua sepeda motor, senjata tajam jenis badik dan kunci T.

“Sampai saat ini anggota sedang melakukan pengejaran terhadap satu pelaku yang melarikan diri,” tandas Harry.

Sebelumnya, jajaran Polres Metro Tangerang juga menembak mati Hasan Basri alias Codet pada Rabu (13/12/2017). Residivis kambuhan itu merenggang nyawa saat disergap ketika beraksi di daerah Neglasari, Kota Tangerang. Dari tangan bandit jalanan itu, polisi menyita sepucuk senjata api rakitan jenis revolver. (Hadi) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button