NEWSPendidikan

Kepsek SDN 11 Pegadungan Ajak Siswanya Mengenal Pola Hidup Sehat

JAKARTA -Kepala Sekolah SDN 11 Jalan Peta Utara,Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat mengajak para aiswa dan siswanya untuk membiasakan minum air putih enam gelas dalam sehari. Ajakan itu disampaikan Kepala Sekolah SDN 11, Parini pada acara lomba gerakan 21 hari AMAS yang diselenggarakan di lingkungan Sekolah tersebut.

“Jika kita membiasakan dalam sehari minum air putih, maka tubuh kita menjadi sehat dan kalau anak sehat, tentu belajarpun menjadi nyaman dan bukan tidak mungkin nantinya dapat menjadikan prestasi meningkat bagi anak. Karenanya Pihak Sekolah SDN 11 Pagi Pegadungan Kalideres, membuat terobosan Mengajarkan pola hidup sehat dengan cara Minum air Putih kepada siswa atau siswinya Enam Gelas dalam sehari.” Kata Kepala Sekolah SDN 11, jalan Peta Utara, Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Parini. Rabu (20/12/2017). 

Ia menjelaskan, Kegiatan hari AMAS yang diselenggarakan di SDN 11, Peta Utara Pegadungan Kalideres Jakarta Barat, merupakan program bagi Dinas Kementerian pendidikan yang bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan dan jatuh pada Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Kegiatan ini juga sekaligus mengoptimalkan peran Dokter kecil untuk Sekolah sekolah yang ada di DKI,termasuk salah satunya SDN 11 Pegadungan.”Kata Parini.

Sedangkan dalam Program menjadikan pola hidup sehat yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta, jumlah pesertanya yang ada di DKI Jakarta diperkirakan sebanyak  seribu lima ratus tiga puluh tujuh Sekolah yang ada di wilayah DKI Jakarta.

“SDN 11 salah satu yang merupakan terpilih untuk mewakili tingkat nasional. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa jadi pembiasaan untuk anak agar mengenal pola hidup sehat dengan cara minum air minimal 6 gelas perhari. Dan kita juga berharap, agar hal ini dapat di ikuti para orang tua untuk memberikan atau mengajarkan anaknya, supaya mengenal pola hidup sehat.” tutupnya. (Leman) 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close