LHOKSEUMAWE – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM)  Brigjen TNI A. Daniel Chardin, Rabu (20/12) pagi, membuka kegiatan latihan Posko I Korem 011/Lilawangsa, di Aula Yudha Makorem setempat.

Turut hadir pada acara latihan posko I diantaranya, Pa Ahli Kasdam IM Kolonel Inf Lilik dan Kolonel Inf Purwanto, beserta para Pewira Staf Oprasi Kasdam IM.

Latihan posko I yang diselenggarakan oleh Kodam Iskandar Muda, kepada pelaku Staf Korem 011/Lilawangsa  berlangsung selama 3 (Tiga) hari, dimulai dari tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2017.

Pada acara pembukaan latihan Posko I. Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin yang mewakili Pangdam IM  Mayjen TNI Moch. Fachrudin mengatakan, “Posko I merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan antara Komandan dan Staf serta unsur pelayan Markas satuan dalam melaksanakan teknik prosedur tentang tata cara kerja yang berlaku di suatu markas Komando kesiapan dalam menghadapi suatu tugas.

Latihan mencakup keterpaduan kerja sama dalam proses perencanaan, persiapan dan pelaksanaan operasi guna membantu tugas Pemerintah Daerah maupun Kepolisian dalam menghadapi permasalahan konflik sosial di suatu Wilayah,” sebut Kasdam.

Diharapkan kepada seluruh pelaku satuan Korem 011/Lilawangsa agar selama kegiatan laksanakan latihan dengan sunguh-sunguh, dan jadikan pengalaman yang diperoleh selama mengikuti latihan posko I, sebagai bekal staf dan seluruh prajurit Korem 011/Lilawangsa dalam mewujudkan kesiapan operasional satuan, pungkas Kasdam IM Brigjen TNI A. Daniel Chardin.

Selanjutnya, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin menyampaikan terimakasih kepada Kasdam IM, yang telah meluangkan waktunya untuk membuka acara kegiatan latihan Posko I Tahun 2017 di Korem 011/Lilawangsa.

Begitu juga kepada seluruh prajurit maupun para staf, jadikan kegiatan latihan sebagai kebutuhan, serta tingkatkan semangat dan motivasi selama pelaksanaan nantinya, harap Kasrem Letkol Inf Shofanudin.

Kegiatan diikuti antara lain, Danyonif 114/SM Letkol Inf Mulyadi, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/LW di Lhokseumawe, serta seluruh prajurit dan ASN Korem 011/LW. (Yuni)