JAKARTA – Jajaran Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB lakukan pengamanan ketat setiap statsiun yang dilintasi Presiden RI Ir. H Joko Widodo dan Rombongan dalam Rangka meresmikan penggunaan Kereta Api Bandara Soekarno Hatta. Selasa, (2/1/2018) 
Pengaman itu dipusatkan di Stasiun Duri Jl. Duri Utara Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora Jakarta Barat. Peresmian yang berlangsung pada pukul 09.30 WIB hingga  pukul 10.00 WIB tersebut, Presiden RI Ir H Joko Widodo beserta rombongan penggunaan Kereta Bandara di terminal 3 Bandara Sukarno Hatta langsung melanjutkan perjalanan dari Bandara menuju Jakarta menggunakan kereta Bandara.

Sementara itu, pengaman ketat telah dilakukan penjagaan gabungan Polri TNI Petugas KA dan Satpol PP pada setiap Stasiun yang dilintasi Presiden RI di wilayah hukum (Wilkum) Jakarta Barat statsiun KA Kalideres, Stasiun KA Bojong Indah, Statsiun KA Taman Kota dan Statsiun KA Grogol. Pengaman itu dipimpin langsung Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Hariyadi dan Dandim 0503/JB Letkol Kav Andre Henry Masengi.

Sementara perjalanan kereta yang ditumpangi Presiden RI Ir. Joko Wododo berserta rombangan khusus di Statsiun  KA  Duri Tambora, kereta berhenti namun penumpang tidak ada yg  turun dari KA, hanya Masisnis yg berpindah tempat kemudian melanjutkan perjalanan menuju Stasiun KA Sudirman, Jakarta Pusat. (Leman)