ACEH TIMUR – Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum, pada Kamis (04/01/2018) pagi memimpin apel memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) di halaman polres.
Selain dihadiri pejabat utama Polres Aceh Timur pada HUT Satpam ke 37 ini juga dihadiri tamu undangan diantaranya; Dandim 0104/Atim, Letkol Inf. Haris Isya Siregar, S.E; Wakil Ketua DPRK Aceh Timur, Samsul Akbar; Kepala Kejaksaan Negeri Idi, M. Ali Akbar, S.H; Asisten I, Zahri, M. AP; Asisten II Usman A. Rachman, S.H, S.P; Asisten III, Zahri, M.AP); Kepala Kesbangpol, M. Amin S.H; Komandan Kompi Subden 2 Den B Pelopor Aramiah, AKP Anton Praptono, Komandan Kompi B Peudawa Yonif 111/Raider, Kapten Inf. Candra, Danramil wilayah Aceh Timur; Kepala/Perwakilan Pimpinan BUMN/BUMD dan perusahaan pengguna jasa Satpam.

Kapolres Aceh Timur yang bertindak selaku Inspektur Upacara HUT Satpam sekaligus memberikan penghargaan kepada anggota Satpam yang berprestasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Anggota Satuan satpam selaku pengemban tugas Pengamanan Swakarsa di lingkungan kerjanya merupakan salah satu mitra dari Kepolisian dalam bertugas menjaga Keamanan,” jelas Kapolres saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Untuk itu seiring dengan peringatan HUT Satpam ke 37 ini Polre Aceh Timur berharap para anggota Satpam dapat lebih profesional dalam melaksanakan tugas, serta bekerjasama dengan kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Aceh Timur, sesuai dengan Tema HUT Satpam Ke 37 Tahun 2017 yakni: Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Di Lingkungan Kerja.” harap Kapolres.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat HUT Satuan Pengamanan ke-37, semoga anggota Satpam semakin jaya,” tegas Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum.

Sementara itu Kasat Binmas Iptu Ernijhon mengatakan, “Peringatan HUT Satpam kali ini berjalan dengan lancar, ini semua berkat kerjasama yang sangat solid antara pihak Sat Binmas dengan anggota satuan pengamanan dari perwakilan perusahaan. Terangnya. (M Fahmi)