LHOKSEUMAWE – Satuan Komando Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa menggelar latihan Parade Defile yang diikuti ratusan personel TNI dan ASN Makorem serta Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan), di Lapangan Jenderal Sudirman, Jalan Iskandar Muda, Kota Lhokseumawe, Senin (8/1/2018).
“Parade Defile adalah suatu ciri Khas tersendiri Tentara Nasional Indonesia (TNI) di 3 (Tiga) matra AD, AL dan AU di seluruh Indonesia, termasuk prajurit TNI dan ASN Korem 011/Lilawangsa dan jajarannya”, kata Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono saat dimintai keterangan di Lapangan Jenderal Sudirman.

Orang nomor satu di Korem 011/Lilawangsa mengutarakan, “Defile adalah dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB), yang mutlak harus dikuasai setiap prajurit, karena disiplin, jiwa korsa dan loyalitas prajurit terlihat dari kekompakan yang merupakan suatu cermin Tentara Nasional Indonesia dari 3 (Tiga) matra kebanggaan milik Rakyat Indonesia”.

“Kegiatan latihan defile merupakan protap satuan Korem 011/Lilawangsa yang dilaksanakan para prajurit dan ASN setelah selesai mengikuti upacara Bendera Merah Putih setiap hari senin maupun hari-hari Kebesaran, sekaligus untuk membiasakan dan mengingat kembali dasar Peraturan Baris-Berbaris agar tidak terlupakan,” pungkas Danrem Agus Firman Yusmono.

Latihan Parade Defile dipimpin oleh Kapten Cpm Ali Anuar, dan disaksikan antara lain, Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanudin, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 011/LW di Lhokseumawe, dan Kapenrem 011/LW Mayor Inf Abdul Rajab. (Yuni)