NEWS

Deklarasi Kebarmata Bertujuan Menyatukan Masyarakat 

JAKARTA – Keluarga Besar Masyarakat Sumatera (KEBARMATA) dideklarasikan dengan tujuan untuk menyatukan seluruh masyarakat Sumatera dari Aceh sampai Lampung. Kebarmata akan menjadi lokomotif  baru bagi pertumbuhan Sosial, Ekonomi, Politik, Budaya serta Pariwisata dan aspek penting lainnya dalam rangka menjaga Bhinneka Tunggal Eka.

Pembentukan Kebarmata ini juga tak lepas dari keprihatinan terhadap situasi bangsa Indonesia akhir-akhir ini. Saat ini bangsa indonesia seakan dalam mengalami krisis kebangsaan. Krisis di picu salah satu oleh keberadaan Suku, Agama dan Ras (SARA).

“seringkaĺi  menjadi akar perselisihan pendapat, baik dalam kehidupan sehari-hari dan khususnya di dunia maya,” demikian dikatakan oleh Ketua Umum Kebarmata Very Yonnevil, SH dalam sambutan deklarasinya. Rabu (10/1/2018). 

Lebih lanjut, kata Very yang juga Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta ini, Pihaknya dari Masyarakat Sumatera  sebagai bagian dari bangsa Indonesia, tergerak untuk menyikapi situasi diatas, dengan berinisiatif merekatkan kembali hal-hal yang paling kita takutkan dalam berbangsa dan bernegara. 

“Segenap Provinsi di Pulau Sumatera dengan segala potensi yang ada dalam dirinya, harus memberi contoh yang baik bagi provinsi lainnya, bahwa NKRI Harga Mati dan tidak ada terpecah belah,” tegas Sekretaris Fraksi Partai HANURA DPRD DKI Jakarta ini. (Agus) 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close