ACEH TIMUR – Ketua Komisi A DPRK Aceh Timur, Irwanda, membesuk M Yusuf bocah penderita menigitis asal Gampong Buket Dreun, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit Sultan Abdul Aziz Syah, Peureulak, Aceh Timur.
Menurut Irwanda, dirinya bersama rombongan lainnya mewakili DPRK Aceh Timur langsung datang untuk membesuk M Yusuf (9 tahun) bocah penderita menigitis yang saat ini sedang berjuangan melawan penyakit yang dideritanya.

“Kebetulan waktu saya dengar kabar bahwa ada bocah yang lumpuh akibat menderita menigitis di daerah Sungai Raya, saat itu saya sedang berada di Banda Aceh untuk keperluan dinas, begitu saya kembali ke Aceh Timur langsung menyempatkan diri untuk membesuk M Yusuf,” ungkap Irwanda, Jumat (12/1/2018).

Menurut Irwanda, saat ini bocah malang itu dalam penangganan medis RSUD Sultan Abdul Aziz Syah. Setelah tim dokter mendiagnosa bahwa M Yusuf sedang dalam kondisi demam tinggi bahkan mencapai 39 derajat celcius.

“Tadi tim dokter mengatakan bahwa, pasien dalam kondisi demam tinggi, dan harus dirawat insentif, nantinya kalau kondisi pasien sudah memungkin untuk dirujuk rencananya pasien akan dirujuk ke rumah sakit Zainal Abidin, Banda Aceh,” kata Irwanda.

Sementara menurut Jubaidah (40) Ibunda M Yusuf, korban menderita penyakit menigitis sejak usia tiga bulan dan waktu itu sempat bawa kerumah sakit Zainal Abidin untuk dipasang selang di kepalanya.

“Kata dokter yang dibanda M Yusuf disuruh bawa kembali setelah Tiga tahun untuk diganti selang, tapi karena tidak ada uang sudah Lima Tahun selang yang ada di kepalanya belum diganti,” kata Jubaidah.

Informasi yang berhasil dihimpun Media, sebelumnya selang beberapa waktu yang lalu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah SH bin HM Thaib bersama Kepala Dinas Sosial dan Kabag Isra Aceh Timur juga sudah membesuk pasien di rumah sakit Sultan abdul Aziz Syah, dalam kesempatan itu bupati juga menyumbang sejumlah dana beserta peralatan dan makanan untuk pasien. (Yuni)