LANGSA – Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Langsa dinilai ‘mandul’ sebagian pengurus mengusulkan dilakukan Musyawarah luar biasa (Musdalub) untuk mengganti Ketua Marianto.

Demikian kesepakatan dan direkomendasikan bersama pada rapat yang berlangsung di salah satu cafe di bilangan T Umar Kota Langsa, Selasa (23/1/2018) malam.

Majelis Pakar Dekopinda Kota Langsa, Samsul Bahri SE, kepada media menyatakan, bahwa rapat yang digelar merupakan usulan dari beberapa para pengurus untuk mereposisi dan penyegaran dalam sebuah organisasi.

“Kita sebagai majelis pakar hanya mengakomodir keinginan kawan-kawan untuk memperbaiki organisasi,” jelas Samsul.

Disamping itu juga hal yang penting dan alasan mendasar yakni selama kepimpinan Marianto sebagai Ketua tidak pernah melakukan rapat internal maupun membuat rapat kerja (raker).

Masih menurutnya, sebahagian pengurus juga menyampaikan mosi tak percaya pada kepemimpinan Marianto yang selama ini dingin terhadap organisasi Dekopinda Kota Langsa.

“Rapat yang kita lakukan bukan untuk melakukan kudeta atau membuang Ketua Dekopinda Marianto, namun rapat luar biasa ini dilaksanakan untuk menyelamatkan perahu Dekopinda Kota Langsa,” sebut Samsul.

Hal senada juga diutarakan Ketua Bidang Organisasi dan Kelembangaan, Zulfadli, menyatakan dalam kurun waktu 2016 hingga saat ini Dekopinda Kota seakan jalan ditempat dan sama sekali tidak ada kerja nya.

Dimana fungsi dan tugas Dekopinda merupakan wadahnya dan pengayom koperasi yang ada di Kota Langsa, kendati demikian hampir seluruh anggota koperasi selalu mempertanyakan eksitensi lembaga Dekopinda tersebut. (Yuni)