TANGERANG – Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalistik Indonesia (DPC IPJI) Kota Tangerang periode 2018 – 2023 telah dilantik, Jumat, 26 Januari 2018 di hotel Narita Cipondoh, Kota Tangerang, yang dihadiri Wakil Walikota Tangerang H.Sachrudin, Camat, Lurah Kota Tangerang, DPP IPJI, dan DPW IPJI Banten, PII (Persatuan Insinyur Indonesia) Kota Tangerang yang diwakili oleh Ellysa.

Dalam Sambutannya Sachrudin mengatakan bahwa dengan lahirnya IPJI di kota tangerang, diharapkan bisa membawa nuansa baru sebagai inspirator dan motifator bagi masyarakat kota Tangerang, sesuai degan tugasnya dalam hal memberikan informasi yang baik dan akurat kepada masyarakat tentang hasil pembangunan seutuhnya untuk kepentingan masyarakat.

Selain sebagai fungsi control, diharapkan Juga bisa membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang.

Ketua DPC IPJI Kota Tangerang, Tb M Harery menegaskan bahwa akan mengedepankan kwalitas para anggotanya agar dapat bersinergi dengan Pemerintah, karena wartawan adalah mitra pemerintah dalam pembangunan

Dan secepatnya akan melaksanakan rapat kerja guna merumuskan program kerja.

Sementara Wakil Ketua IPJI Kota Tangerang, Qori Abdullah mengatakan bahwa, IPJI DPC Kota Tangerang siap mengawal pembangunan berkelanjutan di Kota Tangerang.

Ketua DPW IPJI Banten Josep Minar mengamanatkan bahwa Ipji DPC Kota Tangerang diharapkan bisa bekerjasama dengan pemerintah sesuai dengan tugasnya sebagai control social dengan mengutamakan kwalitas yang terbaik secara berimbang, Juga menjaga, melanjutkan mengajak dan menjalin kemitraan yang sudah dirintis dan dijalani oleh DPW IPJI Banten, termasuk kemitraan dengan berbagai pihak seperti TKPKD, PII, Kotaku dll, termasuk melanjutkan IPJI berbagi ilmu dengan berbagai pihak , khususnya dalam pendidikan Jurnalistik baik di sekolah sekolah ataupun dengan berbagai pihak.

Wakil Ketua DPP IPJI, Lasman Siahaan dalam amanatnya menegaskan lembaga ini sebagai wadah pembinaan bagi para penulis dan wartawan. Mutu penulisan para wartawan mutlak harus ditingkatkan agar memenuhi kaidah jurnalistik.

Selain itu, jika ingin sukses, Penulis dan Wartawan khususnya harus mengenal dan mengetahui Demografi wilayahnya, sehingga bisa sinergi sesuai dengan yang diharapkan.(Glen)