Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Di Aceh Utara

  • Bagikan

ACEH UTARA – Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Keude Simpang Keuramat, Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Keuramat, Selasa (30/01/2018).

Bantuan yang diserahkan istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani, tersebut diterima langsung oleh Geuchiek Desa Simpang Empat, Muhammad Romi.

Bantuan yang diserahkan antara lain berupa makanan dan lauk pauk, pakaian, kain sarung, mukena, tenda gulung, selimut, matras dan air mineral.

Darwati berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban dalam kebakaran yang menghanguskkan 58 ruko tersebut. “Ini adalah ujian dari Allah, kami berharap masyarakat disini sabar dan tabah menghadapinya,” ujar Darwati.

Baca Juga :  Ketua Umum PWI Sampaikan 7 Pernyataan Sikap Di Akhir Tahun 2018

Darwati turut menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang bergotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Darwati juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Aceh Utara segera membantu masyarakat untuk membangun kembali Ruko yang terbakar.

Usai menyerahkan bantuan, Darwati menyempatkan diri menyapa masyarakat yang menjadi korban kebakaran dan turun langsung ke lokasi kebakaran yang sedang dibersihkan oleh masyarakat dan TNI-Polri.

Sementara itu, Camat Kecamatan Simpang Keuramat, Alfian, mengatakan terdapat sekitar 216 orang dari 65 kepala keluarga yang menjadi korban dalam kejadian naas tersebut. Saat ini, warga yang yang menjadi korban ditempatkan di rumah warga sekitar.

Baca Juga :  PMI Tangsel : Edukasi Bangun Kesadaran Masyarakat, Pentingnya Donor Darah

“Kita juga sudah mendirikan posko untuk bantuan dan dapur umum di meunasah untuk para pengungsi,” kata Alfian.

Sebagaimana diketahui, puluhan ruko berkonstruksi kayu di Keude Simpang Keuramat hangus terbakar pada sabtu, (27/01/2018). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun ratusan warga harus mengungsi. (Muhd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *