KABUPATEN TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaky Iskandar B.BUS meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Rabu (31/1/2018) siang.

Menurut Bupati Tangerang, Ahmed Zaky Iskandar B.BUS, keberadaan rumah sakit di era jaminan kesehatan menjadi sangat penting di tengah kebutuhan akan pelayanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat yang menggunakan BPJS dan Jamkesda.
Diungkapkannya, mutu dan kualitas pelayanan kesehatan itu dapat diukur melalui akreditasinya. Contoh RSUD Balaraja sendiri sudah dinyatakan lolos dalam standar akreditasi penilaian terbaik.

“Tentunya ini akan jadi motivasi pegawai memberikan pelayanan optimal pada masyarakat. Rumah Sakit Umum Daerah Pakuhaji yang dibangun dengan RPJMD Kabupaten Tangerang 2017 ini, kita rawat bersama-sama dengan baik,” pinta Zaky.

Sementara itu, Asisten Daerah (ASDA) 1 Kabupaten Tangerang, Doktor Hery Heryanto saat sambutan menjelaskan, rumah sakit adalah institusi yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan, yang menyediakan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat.

“RSUD Pakuhaji ini rancangan pembangunannya di mulai tahun 2014, berdiri diatas lahan seluas 3500 meter, dengan anggaran bangunan bertahap sekitar 33,5 milyar,” ucap Hery.

Ditempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Pakuhaji, Dokter Corah menjelaskan, semoga rumah sakit ini dipercaya serta menjadi pilihan masyarakat dengan motto ikhlas melayani, ini adalah masuk kelas C ada 4 spesialis dasar yakni penyakit dalam, kandungan, anak, bedah, IGD, ICU, kamar operasi dan yang lainnya.

Lebih lanjut,Corah menambahkan, untuk rujukan prinsip pertabilitas dari berbagai rumah sakit, sementara sudah tersedia sekitar hampir 200 tempat tidur pasien, dengan target melayani 12 wilayah dipantura, dan akan bekerja sama dengan pihak BPJS,” tandasnya. (igor)