NEWS

Tiga Pilar Jalin Silaturahmi Dengan Ormas Islam, Ciptakan Wilayah Jak-Bar Aman Dan Kondusif

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat bersama Dandim 0503 Jakarta Barat menjalin silaturahmi dengan ormas Islam se-Jakarta Barat. Dan didampingi kabagops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso serta Kasat Intelkam AKBP Museni dan Kasat Binmas AKBP Lilik Haryati.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dikantor MUI gedung Walikota Madya Jakarta Barat Blok A lantai 4 Jakarta Barat jl. Raya kembangan No.2 Jakarta Barat, pekan lalu.

Turut hadir dari beberapa ormas Islam yang diantaranya yakni, ketua MUI Jakarta barat kyai haji munahar Muhtar, lembaga dakwah Ibnu Salim h ma Salim Tohir, satker ulama H. Abdul Razak, wanita Islam ibu Wasti, LKM Nurul Islam h Abdul Rohman ma’ruf, Bakomubin Bpk Abdul Hakim, Dai kamtibmas H. Arifin Rusdi, syarikat Islam H Munadi, gema ma bpk Shodri Firmansyah, Tuhan Jakarta kyai haji suripna Husin, perti jakbar bpk nasidi, ketua iphi KH m Maskuri harus, pengurus NU h Abdul Ghoni, LDII H. jasa Darmawan, Persis mikie Defrian, Muhammadiyah haji Abdullah faqih, Al Irsyad m Thaif ngile, Mathla’ul Anwar bapak m Naufal Haq, DMI Jakbar h Sulaiman r, FKPAI Endah Kurniawan, Fkmm haji Iskandar ali.

Ketua MUI Jakarta Barat kyai haji Munahar Muhtar, menghimbau bahwa dalam menghadapi tahun politik 2018, agar bersama-sama dengan unsur TNI dan Polri bersinergi menjaga Kamtibmas guna menjaga keutuhan negara serta nilai nilai Pancasila Dari segelintir oknum yang ingin memecah belah keutuhan negara demi sebuah kepentingan individu ataupun kelompok tertentu.

Disamping itu, Walikota Jakarta Barat, H Anas Effendi mengatakan, bahwa kita akan selalu menjalin kekompakan demi sinergitas bersama, baik dari Pemerintah Kota atau Ormas Islam maupun TNI dan Polri dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Jakarta Barat

Selain itu, Dandim 0503 Letkol Kaveleri Andri Hendri Masengi akan terus mendukung pihak kepolisian dalam upaya membentuk wilayah Jakarta Barat yang aman dan kondusif.

Dengan demikian Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Hengki Haryadi, SIK, sangat mengapresiasi dalam acara silaturahmi dengan Ormas Islam.

“Kami sangat bahagia karna bisa kumpul bersama para ulama dalam acara silaturahmi ini, dan kami dari pihak kepolisian ingin merangkul masyarakat luas dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukum Jakarta Barat, tentunya tanpa dukungan dari masyarakat luas kami tidak akan optimal dan merubah stigma dari tempat yang rawan akan tindak kejahatan serta penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba,” tuturnya kepada Parlemen Indonesia, pekan lalu.

“Dimana dari tahun ke tahun, kata Hengki, trend kejahatan di Jakarta Barat ini selalu meningkat dimana hatespech kejahatan dalam dunia maya pun gencar disebarluaskan, oleh sebab itu kami mengajak bersama sama dalam upaya kita untuk bersinergi dalam menjaga kedamaian, keamanan dan kenyamanan diwilayah kita ini.” Jelasnya.

Adapun dalam kegiatan silaturahmi tersebut dilakukan Pembacaan ikrar kesepakatan bersama para ormas islam yang berisi “kami pimpinan ormas Islam se-Jakarta Barat bersama ulama dan umaro berikrar akan terus menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, serta menjaga persatuan dan kesatuan dalam mengawal NKRI juga merawat Kebhinekaan,” tutupnya. (Herpal)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close