Megapolitan

Kunker Presiden Jokowi Diakhiri Dengan Mengunjungi Desa Terindah Di Dunia

TANAH DATAR – Presiden Joko Widodo

didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengakhiri kunjungan kerja 2 hari di Kabupaten Tanah Datar dengan mengunjungi “Desa Terindah Di Dunia” Nagari Tuo Pariangan.

Sempat tertunda

, yang awalnya direncanakan sore Kamis, akhirnya Presiden Jokowi membuktikan langsung pesona desa yang dinobatkan sebagai salah satu desa terindah di dunia versi Majalah Travel Budget Amerika, Jum’at pagi (9/2/18) sekitar jam 7.00 WIB.

Saat berbincang-bincang dengan Wabup

Zuldafri Darma sambil menghadap Masjid Islah yang dikelilingi pemukiman penduduk, Presiden minta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk membenahi sarana prasarana yang ada di Pariangan.
Begitu juga Ibu Iriana Joko Widodo menyampaikan rasa kagumnya atas pesona dan keunikan yang dimiliki Nagari Tuo yang dipercaya sebagai daerah yang menjadi asal-usul masyarakat Minangkabau.
Seperti yang dituturkan Ny. Retry Zuldafri yang mendampingi Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Nevi Irwan Prayitno, “Ibu Negara merasa takjub keindahan Pariangan, bahkan beliau berencana akan datang kembali ke Pariangan membawa keluarga untuk menyaksikan spot-spot lain yang ada di Pariangan,” tutur Ny. Retry.
Presiden Jokowi sangat menimati indahnya Pariangan, walaupun masih diliputi kabut pagi. Tidak kurang dari 30 menit Presiden Jokowi menikmati pemandangan. Menteri yang ikut hadir bahkan turut berselfie ria.
Kunjungan Presiden RI yang untuk pertama kalinya menginap di Tanah Datar ini, diawali sehari sebelumnya, meninjau DI Bandar Pincuran VII di Jorong Piliang, Nagari Lima Kaum dengan areal 525 Ha yang merupakan bagian dari Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang digalakkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
Usai kunjungan menjelang magrib ini, rombongan Presiden RI disambut Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi beserta Ny. Emi Irdinansyah di Hotel Emersia Batusangkar.
Bupati Irdinansyah menyampaikan terima kasih atas berkenannya Presiden menginap di kota kecil Batusangkar. “Masyarakat Tanah Datar menyambut baik kunjungan Bapak Presiden beserta Ibu, mudah-mudah meninggalkan kesan yang baik selama berada di Luak Nan Tuo,” sebut Irdinansyah.
Malamnya dilaksanakan diskusi dengan Wabup Zuldafri, Forkompida dan pimpinan ormas se Tanah Datar. Dalam pertemuan terbatas ini, Wabup sampaikan permohonan pembangunan embung untuk Tanah Datar yang menjadi sektor pertanian sebagai prioritas pembangunan, peningkatan akses jalan masuk ke Tanah Datar, serta usulan pembangunan Sport Center oleh Ketua DPRD Anton Yondra. Usulan ini direspon baik oleh Presiden Jokowi. “Segera buat usulan dan sampaikan ke Mensesneg sampai Jokowi

,” jelasnya.

Turut mendampingi rombongan Presiden RI, Menteri PUPR Basuki Hadimuljon, Seskab Promono Anung, Wamen ESDM Archandra Tahar dan Jubir Kepresidenan Johan Budi dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. (Hms/Nazwira)
Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Pagedangan Bersama Unsur Pilar Desa Lengkong Kulon Kirim Bansos Ke Korban Tsunami Banten 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button