DPRDNEWS

Ratu Chumairoh Noor: Gelar Reses Ke-1 TA 2018 Maksimal Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

TANGERANG SELATAN – Bertempat di Saung Mardesa jalan Dr.Setiabudi No 38 Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Selatan, Ratu Chumairoh Noor menggelar Reses Ke 1 Tahun Anggaran (TA) 2018. Jumat (09/02/18).

Dalam Reses Ke 1 TA 2018 tersebut, Ratu Chumairoh Noor mengatakan dirinya akan maksimal memperjuangkan beberapa usulan masyarakat di daerah pemilihannya (dapil) 6 Kecamatan Pamulang secara maksimal di parlemen.

Usulan masyarakat yang akan diperjuangkannya itu antara lain, pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi pemuda putus sekolah dan pengangguran. Kebersihan dan kesehatan lingkungan, serta beberapa usulan lainnya.

“Insha Allah saya akan perjuangkan usulan-usulan tersebut di parlemen, khusunya di Komisi II DPRD yang membidani bidang kesejahteraan rakyat,” kata Ratu Chumairoh.

Menurutnya, dengan postur APBD Tangsel yang cukup besar senilai Rp 3,4 trilyun itu masyarakat harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat. “Terutama pelayanan pendidikan serta kesehatan yang lebih baiik,” ujar Teh Uum, sapaan akrab Ratu Chumairoh Noor.

Terkait bidang pendidikan, dia akan memerjuangkan masuknya materi muatan lokal berupa bahan kajian atau mata pelajaran pada satuan pendidikan yang berisi muatan dan proses pembelajaran tentang potensi dan keunikan lokal di Tangsel seperti adat istiadat, bahasa, kesenian, kerajinan, keterampilan daerah dan lain-lain.

“Hal ini dimaksudkan untuk membentuk pemahaman peserta didik terhadap keunggulan dan kearifan di daerah tempat tinggalnya, yaitu itu di Tangsel,” jelas Ratu Chumairoh, yang saat ini juga menjabat Sekeretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangsel. (Glen)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close