JAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Barat (Jakbar) menargetkan 6 kursi DPRD DKI Jakarta dan 2 kursi DPR RI, hal itu membuat mereka harus bekerja keras.

Wilayah Jakbar dikenal sebagai medan berat bagi partai politik, untuk meraup suara dalam pemilu. “Saingan kami di Jakarta Barat masih dipegang PDI Perjuangan, seluruh kader harus bekerja ekstra keras,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Barat, Yudha Permana kepada wartawan di kantor DPC Gerindra Jakarta Barat, Minggu (11/2/18) siang.

Untuk memenangkan persaingan dengan parpol lain, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh kader untuk mendatangi warga dari pintu-ke pintu guna mensosialisasikan program partai. Diantaranya mensukseskan kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan Wagub Sandi melalui berbagai kegiatan yang diluncurkan, seperti Oke Oce, Rumah DP Rp 0, KJP plus, dan berbagai program kerakyatan gubernur dan wagub lain.

Juga mensosialisasikan pemikiran Ketua Gerindra Prabowo Subianto. “Strategi kami untuk menang di Jakarta Barat adalah dengan membuat partai ini hadir di tengah-tengah warga, dan dapat membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga,” kata dia.

Yudha mengatakan, pada pilgub 2017 Gerindra mampu meraih 37 persen suara di putaran pertama, kemudian meningkat menjadi 53 persen suara di putaran putara kedua, sehingga mampu mengantar Anies-Sandi menang.

“Target selanjutnya adalah meraih sebanyak mungkin kursi di parlemen, dan memenangkan Prabowo sebagai presiden secara konstitusional,” jelasnya.

Persaingan antar parpol di Jakarta Barat membuat seluruh kader bersemangat untuk mengerahkan kemampuan yang dimiliki.

“Modal kemenangan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, akan memberikan nilai tambah untuk meraih kemenangan,” kata Sekretaris DPC Gerindra Jakarta Barat Agus Taufiqurahman menambahkan. (Jones/Truspal/Navis)