KABUPATEN TANGERANG – Guna menjadikan bangsa yang cerdas serta menghindari golongan putih (Golput) dan mendongkrak populeritas hak pilih suara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang bersama Program Pengembangan Kecamatan (PPK) Pakuhaji gelar sosialisasi Pilkada 2018 di aula Kantor Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (22 /2/18) siang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Pakuhaji Drs Ujat Sudrajat, anggota komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ramlan, PPK Pakuhaji Dian Novrizal, Bhabinkamtibmas dan aggota PPK Pakuhaji.

Camat Pakuhaji, Drs Ujat Sudrajat menyampaikan, masyarakat yang mempunyai hak pilih suara agar mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) saat pilkada berlangsung, bagi yang belum melakukan perekaman e-ktp untuk segera dilakukan, agar bisa menentukan hak suaranya.

“Bagi yang memasuki usia 17 tahun keatas segera melakukan perekaman e-ktp agar bisa menentukan hak suaranya, yang sudah melakukan perekaman akan diberikan pengantar ktp sementara dari aparatur Desa atau Kecamatan untuk memilih hak suara,” paparnya.

Anggota Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ramlan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, serta membantu masyarakat agar hadir di tps, untuk menentukan hak suaranya saat pilkada berlangsung.

“Bilamana masyarakat memilih kotak kosong itu sah-sah saja tidak ada larangan, bagi pasien yang dirumah sakit pihak KPU akan membuat tps khusus untuk yang sedang dirawat,” jelasnya.

PPK Pakuhaji, Dian Novrizal menambahkan, adanya kegiatan ini semoga partisipasi hak pemilih makin meningkat, dan untuk penyandang cacat atau yang sedang sakit dirumah. “pihak kami akan mediasi dengan petugas lain untuk melakukan penjemputan,” pungkasnya. (Glen/Igor)