TANAH DATAR – Kesatuan Lalu Lintas Polres Tanah Datar, Sumbar mengelar Operasi Keselamatan. Operasi digelar diseputar kota Batusangkar, terpusat di depan Lapangan Cindua Mato, Sabtu (24/2/2018).

Dikatakan

Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP. Yulandi Rusadi, giat ini sengaja di gelar di cindua mato perempatan Bank Nagari terkait salah satu bentuk kegiatan untuk meminimalisir angka kecelakaan dan angka fatalitas korban laka lantas.

“Operasi kali ini kita fokuskan bagi kendaraan yang melawan arus lalin. Kedua, pengendara yang tidak mengunakan helm dan kelengkapan lainnya serta kendaraan yang melanggar Traffik Light, ” ungkap Kasatlantas.

Ia

menjelaskan bahwa upaya mewujudkan keselamatan dan ketertiban lalu lintas, akan terus dilakukan Satuannya. Termasuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas di Tanah Datar.
“Saya mengingatkan, ketaatan dalam berlalulintas salah satu kunci untuk terhindar dari bahaya kecelakaan,” tegasnya.

Pada

operasi yang berdurasi 2 jam tersebut, Satuan Lalu Lintas menjaring sekitar 40 pengendara yang melakukan pelanggaran.
” Selama 14 hari, yaitu tanggal 1 sampai 14 Maret nanti kita akan mengelar Operasi Keselamatan. Dengan berjalannya Operasi ini, kita berharap angka laka lantas bisa turun menyentuh angka terendah, Khususnya untuk Tanah Datar,” Harap

Yulandi.

Diakhir

penyampaiannya Kasat lantas meminta kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat pada peraturan lalu lintas yang berlaku, karna setiap terjadinya kecelakaan sudah pasti di dulukan terjadinya pelanggaran Lalulintas. (Nazwira)