KABUPATEN TANGERANG – Ratusan jama’ah menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, pada hari Minggu 25 Februari 2018 malam.

Acara yang bertajuk “Senandung Sholawat Dan Tilawah Al-Qur’an” ini digelar dihalaman SMK Putra Rifara, Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Antosiasme siswa-siswi dan warga sekitar yang hadir begitu tinggi hingga memenuhi halaman.

Momentum yang dilaksanakan setiap tahun ini diawali dengan lomba tahfizd Yasin dan diisi lagu sholawat rohiz SMK Putra Rifara, zikir serta pembacaan hadroh Nabi oleh Al-Habib Humaini bersama jama’ah dan tausiyah dari Syakir Daulay Aceh.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Putra Rifara, Suwarta SE.MM, kegiatan Maulid ini dilaksanakan setiap tahun sekali, sedangkan lomba tahfizd Yasin baru kali ini diadakan.

“Kegiatan tahfizd kita laksanakan untuk mengisi kekosongan waktu pada siang hari, para peserta tahfizd antosias, di target oleh panitia hanya 40 peserta, sedangkan yang mendaftar 45 orang,” lugasnya.

Lanjut ia mengatakan, ini sebuah pelaksanaan yang luar biasa dan perdana buat SMK Putra Rifara, melaksanakan tahfizd Yasin yang belum pernah dilakukan oleh sekolah lain, dan atas partisipasi masyarakat dan antosias siswa-siswi Maulid bisa terlaksana.

Suwarta menambahkan, memang untuk saat ini apa yang mereka idolakan agar jangan sampai salah sasaran, menjadi remaja yang benar-benar tahfizd Qur’an, adanya kegiatan ini semoga menjadi berokah serta keselamatan,” harapnya. (Igor/Surta)