KABUPATEN TANGERANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang, mengenalkan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, kemarin (27/2/18). Bertempat di aula rumah makan Saung ibu Gg.Pelor.

Pasalnya, peran serta BPJS Ketenagakerjaan sangat penting untuk jaminan hari tua (JHT) serta kecelakaan kerja bagi masyarakat.

Menurut anggota pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang, Rofi, untuk menindak lanjuti Peraturan Gubernur (Pergub), kami mencari cara bagaimana mengumpulkan Pemdes yang masih honorer agar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemdes yang masih honorer harus menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, aktif mengikuti program Pemerintah. Ini belum resmi sosialisasi hanya baru sebatas perkenalan,” katanya.

Lanjut ia memaparkan, untuk tekhnis selanjutnya kami akan membuat undangan resmi mengadakan sosialisasi di 29 Kecamatan yang berada di Kabupaten Tangerang.

“Kami sudah dibagi 5 tim untuk tahap pengenalan terlebih dahulu disetiap Kecamatan, mengenai penjelasan lebih detail nanti disampaikan saat sosialisasi resmi,” jelasnya

Rofi menambahkan, ini baru langkah pertama yang kami lakukan pengenalan terhadap Pemdes, hanya ini yang baru bisa kami tempuh, melalui acara mereka kami selipkan waktu pengenalan terhadap BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya. (Surta/Igor).