TANAH DATAR – Sebelum

masuknya ibadah shalat Jumat, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas, SH mengunjungi Kenagarian Saruaso Kecamatan Tanjung Emas dalam rangka bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat setempat, Jumat (2/3).

Kunjungan Silaturahmi tersebut diikuti oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol Mayarudin, SH, Kasat Intelkam Iptu Budi Hendra dan beberapa anggota Polres dan Polsek Tanjung Emas. Dalam kunjungannya, Kapolres disambut baik oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat.

Setelah melaksanakan kunjungan silaturahmi, Kapolres bersama rombongan melaksanakan ibadah shalat Jumat di Mesjid Baiturrahim Kubang Landai.

Usai pelaksanaan shalat Jumat, AKBP Bayuaji menyempatkan memberikan beberapa himbauan kepada para jemaah yang hadir, dimana dalam penyampaiannya sangat perlu membentuk rumah tangga yang harmonis untuk membentengi anak-anak dan generasi muda dari pengaruh penyalahgunaan Narkotika, pergaulan bebas dan kenakalan remaja lainnya.

“Kami mengharapkan peran serta seluruh masyarakat terutama Alim Ulama, Cerdik Pandai, dan para pemuda dalam pemberantasan berbagai penyakit masyarakat seperti judi dan narkoba,” ucap Kapolres.

Ditambahkannya, keikutsertaan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas sangatlah diperlukan seperti kegiatan ronda malam dan keaktifan Pos Kamling.

Selain itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat terkait perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat untuk dipastikan dahulu kebenaran informasi tersebut.

“Waspadai dan lakukan penganalisaan terhadap berbagai Informasi yang berkembang terutama di Media Sosial, yang bersifat Radikalisme yang akan mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI,” tambahnya.

Sebelum mengakhiri himbauannya, AKBP Bayuaji juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat setempat untuk selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas yang baik.

“Polres Tanah Datar saat ini sedang melaksanakan Kegiatan Operasi Keselamatan Singgalang 2018 di bidang Lalu Lintas. Agar seluruh lapisan masyarakat melengkapi seluruh persyaratan dalam berkendara,” imbuhnya. (Nazwira)