JAKARTA – Masuk tahun anggaran 2019, kecamatan kalideres melaksanakan Musyawarah Rancangan Pembangunan (Musrembang) di Aula lantai 4 Kantor Kecamatan Kalideres,Jakarta Barat (Jakbar).

Anggota DPRD komisi C dari Fraksi Partai Hanura Romli H Solo Meminta semua program yamg sudah di rencanakan dalam musrembang hari ini agar di kerjakan dan maksimal dalam pelaksanaannya,

“Siap mendorong program pembangunan yang sudah di rencanakan semuanya, harus berjalan sesuai rencana yang sudah diusulkan bersama,” katanya di Kantor Kecamatan Kalideres, Selasa (6/3/18) pagi.

Asisten Pemerintahan Pemkot Jakbar, Denny Ramdani, dalam sambutannya mengatakan, setelah dilakukan musrembang ini dia berharap program ini bisa di kawal oleh LM.

“Kenapa harus LMK, karena LMK itu jembatan dari aspirasi Masyarakat,” jelas Denny, di tempat yang sama.

Dirinya meminta program pembangunan ini di kawal, kalau dikawal dengan baik pasti hasilnya akan baik pula. “Kedepan, tidak ada lagi yang namanya usulan warga yang di tolak,” tegasnya sambil menyinggung masalah Sentra Flora yang mangkrak di wilayah Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres.

Menurutnya, Kalideres adalah gerbangnya Jakarta. Dan di wilayah semanan itu ada yang namanya Kopti, kawasan produsen Tahu dan Tempe yang sudah cukup dikenal. Kemudian ada Sentra Flora yang hingga hari ini masih mangkrak, seperti hidup bosan mati tak mau.

Dia mempertanyakan kenapa hal seperti ini tidak diperioritaskan, padahal potensinya sangat luar biasa. “Kalau Sentra Flora itu kita kelola dengan baik dan dijadikan satu antara kawasan Sentra Flora dengan Sentra Budaya seperti kawasan Kampung Betawi dan Situ Babakan. Mungkin juga sangat luar bisa efek ekonominya bagi masyarakat,” himbaunya.

Denny berharap dengan dilaksanakan musrembang di Kecamatan Kalideres ini, bisa mengakomodir semua aspirasi masyarakat. Dan jika ada hal yang terlewatkan yang tidak masuk dalam musrembang ini bisa di usulkan kembali, yang penting usulan itu tepat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Musrembang Kecamatan Kalideres itu di hadiri; Asisten Pemerintahan Denny Ramdani, Camat Kalideres, Supriyadi, Kapolsek Kalideres Kompol Efendi.SH, Danramil 06/KD Edi, Ketua Dewan Kota HM. Maskur, Anggota DPRD, Kabag Tapem, para Kasudin, seluruh Lurah se-Kecamatan Kalideres, Ketua RW, LMK, dan Masyarakat. (Truspaldi/Jones)