KOTA TANGERANG – Isu hoax yang selama ini ramai dibicarakan melalui media sosial (Medsos) membuat Polres Metro Tangerang Kota bersama Kodim 0506/TNG dan Pemerintah Kota Tangerang menggelar Deklarasi Anti Hoax dilapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Rabu (21/3/2018) pagi.

Kegiatan ini dihadiri seluruh Kapolsek diwilayah hukum Polrestro Tangerang Kota, Aparatur Pemerintahan Kota Tangerang, Ulama, Tokoh Masyarakat, Komunitas, Pelajar dan Ormas.

Menurut Wakapolrestro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak dari berbagai kalangan dan komunitas untuk mendukung stop hoax.

“Kita jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Tangerang pada saat pilkada serentak tahun 2018 hingga 2019 mendatang,” pintanya.

Pejabat Sementara (PJS) Walikota Tangerang, Muhamad Yusuf mengatakan, adanya berita bohong bisa memecah belah masyarakat saat momen pilkada.

“Masyarakat Kota Tangerang untuk saat ini masih keadaan tertib, aman dan tentram tidak ada yang memfitnah,” katanya.

Lanjut, untuk menghadapi isu hoax yang beredar di medsos masyarakat harus bijak dalam menggunakan handphone.

“Jangan melakukan dan menshare, gunakan medsos dengan benar melalui handphone serta internet untuk kepentingan yang positif,” himbaunya. (Igor)