KOTA MALANG – Workshop Bedah Program Permatani dan Pemahaman Kemaritiman Indonesia diadakan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Perserikatan Masyarakat Tani dan Nelayan Jawa Timur (DPW Permatani Jatim) di Cafe Morse jalan Trunojoyo no. 4 Kota Malang, Minggu sore (18/3/2018).

Workshop yang dihadiri oleh sekitar 50 orang, terdiri dari pengurus DPW Permatani Jatim, dan calon pengurus DPD se-Jawa Timur.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Permatani DR M Zakir La Andjo, SE, MM, Ketua DPW Permatani Jatim Muhammad Nuh, SH, MHum dan tim ahli Kemenko Maritim/Ketua Dewan Pakar DPP Permatani DR.Ahmad Nadjid Amin, ST, MSi.

Perserikatan Masyarakat Tani & Nelayan Indonesia (Permatani) Jawa Timur sepakat akan memaksimalkan nilai manfaat keberadaan ormas Permatani khususnya bagi masyarakat Jawa Timur.

Pemahaman kemaritiman disampaikan oleh Dr. Ahmad Nadjid, disela pemaparannya mengajak untuk ikut mengenalkan pulau Bawean sebagai salah satu Kemaritiman Indonesia, serta menjadi ikon program Permatani Jawa Timur.

Demikian juga Dr. Moch. Zakir La Anjo didalam menyampaikan Bedah Program Permatani, mengajak pengurus DPW Permatani Jawa Timur untuk menggali potensi daerah dan menciptakan pasar.

“Karena Permatani mempunyai dua tubuh, yaitu Permatani Produksi dan Permatani Pemasaran,” jelasnya.

Selain itu dalam acara tersebut disepakati sebagai langkah awal akan segera dibentuk pengurus-pengurus DPD Permatani untuk Kabupaten Bangkalan, Malang, Sidoarjo, Surabaya dan Gresik. (John)