NEWS

Mantan Komedian Doyok Hadiri Lomba Burung Berkicau di BSD Serpong

TANGERANG SELATAN – Mantan komedian Doyok tampak hadir dalam kegiatan lomba burung berkicau se Banten yang memperebutkan piala Andika BJB Cup I pada Minggu (25/03/2018) dilapangan parkir taman jajan komplek kantor UPT Samsat Serpong, BSD city. Saat ditemui oleh reporter Indonesiaparlemen.com dilokasi acara, Doyok Sudarmaji mengatakan bahwa, dirinya sebenarnya kurang paham dan telaten dalam urusan merawat burung berkicau.

Doyok Sudarmaji mengakui bahwa, saat ini dirumah dirinya hanya memiliki beberapa ekor burung berkicau, salah satunya adalah burung berkicau Murai batu yang ia beli seharga Tiga Juta Rupiah, disamping burung jenis Lovebird, Kacer dan kenari yang juga dimilikinya.

“Saya serahkan kepada joki (perawat burung) untuk mengurusi beberapa ekor burung berkicau yang saya punya, hehehehe. Karena merawat burung berkicau itu tidak semudah yang kita bayangkan, perlu kesabaran dan ketelatenan seperti halnya kita merawat keluarga kita sendiri, agar kita dapat menghasilkan burung berkicau yang memiliki suara yang bagus dan indah,” tutur Doyok.

Selanjutnya Doyok berharap agar kegiatan lomba burung berkicau seperti ini, akan dapat terus dilakukan secara kontinyu oleh para komunitas kicau mania, agar jalinan silaturrahmi antar pecinta burung berkicau dapat terus terjalin dengan baik dan para penghobi burung berkicau juga dapat menyalurkan hobinya secara baik dan positif.

Sementara itu, hal senada diungkapkan oleh Yudi Hartono selaku ketua pelaksana kegiatan lomba burung berkicau Andika bjb cup I, menurutnya, merawat burung berkicau itu harus diperlakukan seperti kita merawat bayi kita sendiri.

“Butuh kesabaran dalam kita merawat burung berkicau, cara memandikannya, menjaga kebersihan kandangnya, cara memberi makannya dan juga jangan lupa memberikan vitamin kepada burung berkicau yang kita pelihara,” tandasnya.

Yudi Hartono menambahkan bahwa, dalam acara lomba burung berkicau Andika bjb cup I ini, diikuti oleh 1500 peserta dari seluruh Indonesia (nasional) dan memperebutkan tropi dan piagam dari wakil gubernur Banten Andika Hazrumy serta hadiah/uang pembinaan puluhan juta rupiah kepada para juara 1, 2 dan 3.

“Hadiah paling besar dari kategori lomba burung berkicau Murai batu, yaitu juara pertama sebesar 35 juta rupiah serta door prize beberapa buah sepeda motor dan tv LED,” pungkasnya.(Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close