KABUPATEN TANGERANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang, Tim lll Utar Sutarya, melakukan kunjungan Bina Wilayah (Binwil) ke Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/3/2018)
siang.

Kegiatan ini dilakukan untuk pembinaan dan mengevaluasi terkait adanya program PKK di Kabupaten Tangerang, khususnya Desa Belimbing.

Ketua Tim lll PKK Kabupaten Tangerang, Utar Sutarya mengatakan, adanya kunjungan Binwil ini untuk mengetahui perkembangan PKK disetiap Desa atau Kelurahan di Kabupaten Tangerang ini.

“Kalau ga dipantaukan kita ga tau, masih aktif apa ga PKK nya, justru adanya kegiatan ini bisa kita lihat sejauh mana perkembangannya, dan apa yang selama ini mereka budidayakan,” ucapnya.

Menurut ia, tim PKK Kabupaten Tangerang sudah hampir lima kali mendapat juara bergilir dan kini sudah menjadi juara bertahan se-Provinsi Banten.

“Inikan untuk menambah semangat semua PKK lain agar lebih giat lagi untuk berkarya, semoga semakin maju dan mempunyai semangat berjuang membangun Desa,” harapnya.

Ketua PKK Desa Belimbing, Hj Wanih Hapsari Maskota, memaparkan, dengan kedatangan penggerak PKK para senior dari Kabupaten Tangerang ini bisa membantu PKK lain disetiap Desa.

“Adanya mereka bisa membantu kami menutupi dan mengajari segala kekurangan serta kesalahan PKK disetiap Desa agar kami lebih baik lagi,” inginnya.

Wanih menambahkan, sedikitnya kita memiliki keterampilan keset hingga membuat makanan ringan, untuk produk yang kita tampilkan ini, salah satunya kue kembang ros dan rengginang,” pungkasnya. (Igor)