Megapolitan

Bapenda Tangsel Gelar Bimtek PBB dan Pertanahan Kepada Petugas Surveyor

TANGERANG SELATAN – Bertempat di rumah makan Saung Serpong, BSD city, Serpong, Tangerang Selatan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang Selatan melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama Dua hari mulai tanggal 28 hingga 29 Maret 2018, kepada para petugas Surveyor (verifikasi lapangan) di Tujuh Kecamatan se Tangerang Selatan, untuk diberikan bimbingan teknis tentang tata cara pendataan objek dan subjek PBB dan Pertanahan yang sesuai dengan prosedur pembentukan atau pemeliharan basis data yang dilakukan melalui Lima alternatif kegiatan, seperti : Penyampaian dan pemantauan pengembalian SPOD/LSPOPD (formulir sensus) , identifikasi objek pajak, verifikasi data objek pajak, pemetaan objek pada peta kerja serta pengukuran bidang objek pajak.

Didampingi oleh Mamat selaku kasie Pajak daerah 1, saat dimintai konfirmasinya oleh reporter Indonesiaparlemen.com, Indri S Yuniandri, ST. MM selaku Kepala Bidang (Kabid) Pajak daerah 1 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangerang Selatan, mengatakan bahwa, kegiatan Bimtek kepada para Surveyor (verifikasi lapangan) bertujuan untuk menciptakan suatu basis data yang akurat dan up to date dengan mengintegrasikan semua aktivitas administrasi PBB ke dalam suatu wadah, sehingga pelaksanaannya dapat lebih seragam, sederhana, cepat dan efesien.

“Dengan terciptanya sebuah basis data yang akurat, diharapkan akan dapat tercipta pengenaan PBB yang lebih adil dan merata. Dengan peningkatan realisasi potensi pokok ketetapan, peningkatan tertib administrasi dan peningkatan penerimaan PBB serta dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para wajib pajak,” tuturnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Mamat kasie Pajak daerah 1 Bapenda Tangsel menambahkan bahwa, kegiatan Bimtek kepada para Surveyor se kecamatan di Tangerang Selatan ini juga merupakan Sensus PBB dan Pertanahan di kota Tangerang Selatan dalam rangka menuju One Map Policy. (Glen)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close