JAKARTA – Pesantren Gedongan menjadi tempat diadakannya RAPIMCAB ISNU Kab. Cirebon dalam acara tersebut seluruh Jajaran Pengurus Harian PWC ISNU (Pengurus tingkat kecamatan ) yang ada di kabupaten Cirebon menghadiri acara tersebut menjadi peserta wajib Rapimcab yang pertama kali diadakan oleh ISNU kabupaten Cirebon. Kamis (29/3/2018).

Kang Muiz sapaan Akrab dari ketua ISNU kabupaten Cirebon menyampaikan pada Indonesia Parlemen bahwa ini adalah bentuk upgrading dari Pihak pengurus PC ISNU kabupaten Cirebon Juga sebagai upaya kaderisasi agar ISNU Cirebon lebih kuat dan lebih terarah dalam pergerakannya.

“dengan mengangkat tema REOPTIMALISASI PERAN SARJANA NU DALAM PERCEPATAN PEMBANGUNAN DAERAH diharapkan kader kader intelek muda sarjana NU bisa lebih berperan dalam Pembangunan daerah bersinergi dengan pihak Pemerintah Daerah mewujudkan tujuan Pembangunan, baik Pendidikan, Ekonomi dan pembangunan lainnya di daerah kabupaten Cirebon khususnya,” tambah Mujahid S.Pd M.Pd selaku ketua Panitia Pelaksana Rapimcab dalam sambutannya.

Optimisme coba dibangun oleh kedua tokoh ISNU kab Cirebon Peran Sarjana NU haruslah wujud dalam pengabdian dimanapun dan fokus manapun, bergerak berkontribusi memberi warna pada proses pembangunan daerah, inteleknya haruslah dibuktikan tidak dipendam sehingga tidak membuahkan hasil apa apa.

Ajakan semangat yang digelorakan keduanya seakan membius semua peserta Rampimcab, fokus menyimak penuh ketelitian terlihat ghiroh kebangkitan pergerakan kaum muda ISNU. Suasana hidup ide ide pergerakan di bahasa dan di godok bersama hingga waktu menjelang adzan Magrib barulah berhenti acara tersebut.

Sejatinya pergerakan kaum muda adalah kunci keberhasilan kehidupan masa nanti, dan itulah kiranya yang sedang di setel oleh Pemuda ISNU.(Abu Asyrof)