NEWS

Kampanye Blusukan Gus Ipul di Pasar Lawang dan Pasar Singosari Kabupaten Malang

MALANGKAB – Pasar Lawang, Kecamatan Lawang dan Pasar Singosari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang telah berlangsung kampanye blusukan Cagub Nomor Urut 2 H. Saifullah Yusuf, atau biasa disapa Gus Ipul beserta rombongan tim sukses, pada hari ini Senin pagi (2/4/2018).

Gus Ipul tiba pukul 08.42 (2/4) di Pasar Lawang, Jalan Raya Thamrin Kelurahan Lawang, Kecamatan Lawang dengan menggunakan mobil Nissan Elgrand warna putih Nopol B 1027 SIT bersama sekitar 10 orang Tim Sukses dengan pengawalan dari Patwal Polda Jatim.

Gus Ipul dan rombongan disambut oleh KH. Ali Ahmad (Ketua DPC PKB Kab. Malang), Ustadz H.M Farid (Ketua MWC NU Kec. Lawang), Ibu Azri (Ketua Paguyuban Pengusaha Rokok Kab. Malang), Andi Sinyo (Ketua Umum Aliansi Relawan dan Komunitas Jawa Timur/AREK Jatim) dan komunitas AREK Jatim.

Kemudian Gus Ipul langsung menyapa dan berdialog dengan tukang ojek yang berada di sekitar Pasar Lawang serta membagikan stiker dan berfoto bersama. Dalam dialognya Gus Ipul menyampaikan sebagai berikut :

1). Meminta doa restu untuk dapat terpilih menjadi Gubernur Jatim 2018 – 2023.
2). Meminta dukungan untuk coblos nomor 2 dalam Pilgub Jatim tanggal 27 Juni 2018 nanti.
3). Hari ini saya mampir ke beberapa pasar diantaranya Pasar Lawang dan Pasar Singosari, kemudian sowan ke beberapa tokoh dan akan mengunjungi beberapa sentra kerajinan.
4). Semoga Jatim nanti semakin maju dan makmur. Jatim maju dan makmur itu karena kontribusi banyak pihak, termasuk tukang ojek yang telah melayani masyarakat.
5). Kita nanti akan semakin mendorong pembangunan yang lebih merata, karena kalau pembangunan merata maka inkam masyarakat semakin bertambah termasuk para tukang ojek dan pedagang.
6). Pedagang tradisional harus meningkatkan kualitas pelayanannya disamping harus juga berusaha bersama-sama untuk memperoleh harga yang lebih murah pada saat kulakan. Kita lihat supermarket dapat memperoleh harga lebih murah dan rendah daripada pedagang tradisional pada saat kulakan karena supermarket kulakannya berbarengan, bersama-sama dan borongan.
7). Kalau pedagang tradisional bisa melakukan kulakan borongan dan bersama-sama maka akan jauh lebih ringan dan menguntungkan.
8). Kami mohon doa restu untuk coblos nomor 2, kabeh sedulur kabeh makmur (semua saudara semua makmur). Kata Gus Ipul.

Sekitar pukul 08.55 WIB, Gus Ipul melanjutkan blusukan ke Pasar Lawang dengan menyapa, berdialog, membagikan stiker dan berfoto bersama dengan pedagang serta pengunjung Pasar Lawang. Dalam perjalanan blusukan tersebut Gus Ipul didampingi oleh komunitas pengamen jalanan AREK JATIM dengan menyanyikan lagu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur Kampanye blusukan Gus Ipul di Pasar Lawang berakhir dan dilanjutkan perjalanan menuju Pasar Singosari. Gus Ipul dan rombongan tiba di Pasar Singosari, Kecamatan Singosari dan langsung menyapa pedagang dan pengunjung Pasar.

Gus Ipul kemudian menyempatkan makan bakso di depan Pasar Singosari. Gus Ipul berjalan memasuki Pasar Singosari dan menyapa, berdialog, membagikan stiker dan berfoto bersama dengan pedagang dan pengunjung Pasar Singosari. Gus Ipul dalam perjalanan didampingi oleh pengamen jalanan AREK Jatim dengan menyanyikan lagu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur. (John)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close